Nasehat Bagi Para Janda, Buya Yahya: Dari Pintu Halal Jangan Main Api

Nasehat Bagi Para Janda
Buya Yahya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKH Yahya Zainul Ma’rif, pengasuh LPD Al Bahjah, mengingatkan para janda dan duda tentang pentingnya menjaga diri dalam mencari pasangan hidup dengan cara yang halal.

Buya Yahya mengimbau para janda untuk tidak melakukan hubungan terlarang atau tidak halal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Maka bagi janda-janda kami himbau, jika Anda berminat untuk menikah, segera menikah. Pintu halal tidak harus dengan cara main api pacaran, komunikasi, dan seterusnya,” tegasnya, seperti dikutip dari Youtube @Al Bahjah TV.

Ia menekankan bahwa membuka pintu pernikahan yang halal adalah cara terbaik untuk menjaga diri dari terjerumusnya dalam perbuatan yang haram.

“Buka pintu halal agar tertutup pintu keharaman. Buka pintu halal untuk dirimu sendiri, maka tertutup pintu haram untuk Anda dan untuk orang lain,” paparnya.

Buya Yahya juga memberikan nasihat kepada para duda untuk bersikap bijak dalam mencari pasangan hidup. “Duda-duda yang mungkin bisa dengan pasangannya, buka pintu halal agar tertutup pintu keharaman,” ujarnya dengan tegas.

Nasihat Buya Yahya

Menurut Buya Yahya, penting bagi wanita untuk memilih jalan yang benar dalam mencari pasangan hidup. “Buka pintu halal untukmu, wahai wanita, agar tertutup pintu haram untuk dirimu dan untuk orang lain,” tambahnya.

Buya juga mengingatkan bahwa bagi mereka yang telah pernah menikah sebelumnya, lebih penting lagi untuk berhati-hati.

“Apalagi yang sudah pernah menikah, hati-hati. Kalau sifat dan jenis adalah khayalan sudah jauh beda dengan anak yang masih perjaka atau perawan, mungkin masih ada rambu-rambunya,” jelasnya.

Buya Yahya menyoroti bahwa pengalaman pernah menikah dapat mempengaruhi cara berpikir seseorang.

Khayalan Janda atau Duda Jauh Banget

“Kalau sudah pernah merasakan hubungan suami istri dan seterusnya, kadang-kadang khayalannya lebih jauh ke dalam. Hati-hati,” saran Buya.

Dalam ceramahnya, Buya Yahya juga menekankan bahwa menikah merupakan ibadah yang harus dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai dengan ajaran Islam.

“Menikah adalah ibadah, maka menjagalah agar ibadahmu itu benar-benar ibadah yang diterima oleh Allah,” pesannya.

Ia juga mengingatkan bahwa Allah SWT mengetahui segala yang tersembunyi dan berfirman dalam Al-Qur’an bahwa pernikahan adalah untuk membentuk kedamaian dan kasih sayang di antara suami dan istri.

“Allah SWT telah menetapkan hikmah di balik pernikahan, mari kita jalani dengan ikhlas dan benar,” tandas Buya Yahya, seperti dalam video pendek tersebut.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *