Hacker Brain Cipher Mengaku Telah Menghapus Seluruh Database PDNS 2

Brain Cipher Telah Menghapus Seluruh Database PDNS
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idSetelah menyerahkan kunci dekripsi PDNS pada pekan lalu, kelompok peretas Brain Cipher menyatakan tidak akan menunggu konfirmasi PDNS. Mereka percaya bahwa kuncinya valid dan dapat memulihkan data di sana.

“Kami tidak akan menunggu jawaban dari pusat data. Kami yakin kuncinya berfungsi, kami berharap spesialis lokal dapat memulihkannya tanpa masalah,” tulis Brain Cipher dalam postingan terbarunya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Untuk itu, mereka juga mengonfirmasi bahwa mereka telah menghapus semua data yang dimiliki, sesuai dengan janji mereka sebelumnya.

Mereka juga menegaskan di mana mereka tidak akan menjual data-data tersebut. Dan jika ditemukan penjualan data PDNS yang mengatasnamakan Brain Cipher, maka itu adalah palsu.

“Basis data, log, email. Kami pikir kami telah mendapatkan kepercayaan semua orang. Siapa pun yang mencoba menjual data atas nama kami adalah palsu,” tegasnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait kunci dekripsi yang diberikan. Namun, sebelum resmi mundur dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan mereka sudah mencoba kunci tersebut.

“Kami juga mendapatkan, dan kita sudah coba di spesimen kita, memang berhasil dibuka. Tapi kita belum tahu karena kan di kunci banyak. Itu masih lagi dikerjakan,” kata Semmy pada Kamis, 4 Juli lalu.

Sumber: voi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *