PKS Ungkap Keputusan Dukungan Pilkada Jawa Barat dan Jakarta di Akhir Juli

Hajinews.co.id — Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap, agar partainya bersama NasDem akan menemukan titik temu baik di Pilkada Jawa Barat dan Jakarta. Hal itu dia sampaikan usai bertemu dengan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dan bacagub Jawa Barat Ilham Akbar Habibie.

“Mudah-mudahan insyaAllah ada titik-titik temu untuk membangun kebersamaan diantara PKS dan NasDem baik di Jawa Barat maupun di DKI Jakarta,” kata Syaikhu, saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kendati demikian, Syaikhu mengakui dalam pertemuan tersebut belum ada formulasi yang disepakati termasuk di Pilkada Jawa Barat.

“Tentang formulasi nanti PKS dengan NasDem ini seperti apa? Nah, ini memang belum pada tataran yang fix, tapi nanti kita akan bicarakan secara detail dalam kesempatan ke depan,” ujar dia.

“Tapi, kalau dari sisi kesempatan AMAN, tapi ingin kemajukan di DKI dan di Jawa Barat, ya itu kita sudah memulai itu. Jika mungkin nanti formulasi seperti apa, kita akan. Justru tadi saya minta kepada Pak Sekjen juga untuk kita ada pembahasan-pembahasan yang lebih detail,” sambungnya.

Syaikhu mengatakan, PKS dan NasDem akan terus berkomunikasi secara intens untuk membahas formulasi untuk Jakarta dan Jawa Barat.

“Nanti dari situ kita akan bisa apa namanya menyepakati kira-kira siapa nanti formulasi yang akan dimajukan dari PKS maupun dari Nasdem. Kemudian yang kedua tadi termasuk juga kesempatan-kesempatan itu nanti kita akan detailkan. Ya, antara PKS dan Nasdem dalam khususnya di dua provinsi ini,” jelas Syaikhu.

Dia berharap pembahasan terhadap dua provinsi ini dapat segera diputuskan pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

“Ya, termasuk kapan kita akan membuat deadline-nya. Sehingga jangan juga ada apa namanya mengambang terus. Kita harusnya buat deadline kesepakatan bersama apakah sampai akhir Juli atau awal Agustus,” ucap dia.

“Oleh karena itu sekali lagi ini kita akan dalami lebih lanjut dalam pembahasan-pembahasan ke depan,” imbuhnya.

Sumber: Merdeka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *