Tentang Calon Wakil Buat Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, PKB: Pokoknya Kami Proses

Tentang Calon Wakil Buat Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, PKB: Pokoknya Kami Proses (foto istimewa)

Hajinews.co.id — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memastikan mengusung mantan Gubernur DKI Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024 ini.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengutarakan deklarasi pengusungan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta telah dilakukan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Tinggal tentukan wakilnya. Masih berproses, pokoknya kami proses,” katanya dikutip dari Antara, Kamis (18/7).

Cak Imin juga merespons terkait potensi bertemunya Anies Baswedan dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok pada Pilkada Jakarta mendatang.

Dia meyakini tidak akan muncul isu politik identitas dalam Pilkada Jakarta jika memang Anies nantinya akan bertemu Ahok.

Cak Imin kemudian mengambil contoh pada Pemilu 2024 lalu yang sudah tidak ada lagi isu identitas. Menurutnya, kontestasi politik saat itu berjalan lebih berkualitas.

“Saya yakin tidak ada konflik itu. Terbukti saat Pilpres yang lalu, sudah tidak ada isu sara. Kompetisinya berkualitas, mengadu isu tema kerakyatan,” ujarnya.

Anies Baswedan kini mendapatkan dua partai pendukung untuk Pilkada Jakarta. Sebelumnya, PKS menyatakan mengusung Anies bersama Sohibul Iman.

Dalam hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas pada 15-20 Juni 2024, elektabilitas Anies Baswedan menjadi yang tertinggi yakni 29,8 persen.

Sedangkan untuk posisi kedua elektabilitas tinggi yakni kader PDIP Ahok sebesar 20 persen. Baru kemudian kader Golkar Ridwan Kamil dengan 8,5 persen.

Sumber: genpi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *