Terlalu! Bonus Thomas Cup Rp10 Miliar Disunat PBSI, Ahsan: Bersyukur Walau di Papan Sudah Jelas

banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id – Sejumlah pebulutangkis Indonesia memberikan reaksi terhadap bonus yang diterima Tim Piala Thomas sebesar Rp 10 miliar dari pemerintah tidak sepenuhnya untuk mereka. Reaksi itu pun beragam tersebar melalui akun sosial media pribadi masing-masing.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sebagaimana diketahui, Tim Piala Thomas 2020 akhirnya mendapat bonus berupa uang sebesar Rp 10 miliar setelah beberapa pemain melancarkan aksi protes. Bonus yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali itu cair pada 27 Desember 2021 lalu.

Namun tak lama kemudian Ketua PBSI Agung Firman Sampurna menjelaskan sistem pembagian bonus tersebut. Ternyata jumlah itu tidak semuanya diserahkan kepada atlet yang berlaga.

Melainkan bonus itu dibagi dua yakni untuk para atlet dan PBSI. Adapun bonus yang diterima PBSI akan dialokasikan untuk menjalankan proses rekrutmen, pelatihan, pembinaan dan pengembangan para pemain.

Melihat pembagian itu ternyata memicu ketidakpuasan dari para atlet. Mereka pun meluapkan ketidakpuasan itu dalam stori Instagram masing-masing.

Mulai dari Jonatan Christie yang hanya mencantumkan satu tautan berita yang berisi tentang isu ini. Jojo pun memberikan efek lagu dari grup band D’Masiv yang berjudul “Jangan Menyerah”.

Selain itu sindiran juga diluapkan oleh Mohammad Ahsan dalam akun Instagram pribadinya @king.charya. Di sana, pasangan dari Hendra Setiawan ini me-mention hampir semua atlet peserta Piala Thomas 2020.

“Harus Bersyukur walaupun di papannya sudah sangat jelas,” tulis Ahsan dalam postingan itu.

Lantas postingan tersebut pun kemudian di-repost oleh pebulutecotaangkis yang lain. Mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rushtavito, Chico Wardoyo, Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Rian Ardianto, Leo Rolly Carnado, dan Daniel Marthin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *