Mengenal Garuda Tauberes Indonesia, Baru Dirilis September Lalu

Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Dok. Airbus)
banner 400x400

JAKARTA, hajinews.id – Terungkapnya salah satu nama perusahaan cucu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Garuda Tauberes Indonesia membetot perhatian publik, tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick mengaku tergelitik mendengar nama PT Garuda Tauberes Indonesia. Maklum, nama cucu usaha maskapai penerbangan pelat merah itu sepintas terdengar ‘tahu beres’ yang menurut lektur.id berarti tidak usah berpayah-payah sendiri alias mendapati segalanya sudah beres.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia,” ungkap Erick disertai tawa kepada awak media di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Erick mengaku belum mengetahui detail bidang usaha Garuda Tauberes Indonesia. Namun, berdasarkan penelusuran melalui situs resmi tauberes.co.id, perusahaan tersebut menawarkan layanan pengiriman dengan produk, kirim paket, kargo udara, serta belanja online.

Itu pun, belum semua layanan tersedia. Khusus untuk kargo udara, situs resmi menyebut layanan akan segera hadir. Harap maklum, perusahaan baru meluncur pada 11 September 2019 lalu. Masih seumur jagung.

Garuda Tauberes adalah aplikasi logistik digital yang diklaim menjadi yang pertama di Indonesia menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat (end customers).

Dari situs dengan dominasi warna putih hijau itu, kantor Garuda Tauberes Indonesia terletak di Gedung Garuda Indonesia Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 52, Jakarta.

Erick menanggapi perusahaan Garuda Tauberes ini setelah mengetahui Ari Askhara menjabat sebagai komisaris dalam enam anak dan cucu usaha Garuda. Ia mengaku sedang melakukan review aturan rangkap jabatan. “Karena itu sesuatu yang menurut saya tidak sehat. Masa sudah jadi dirut, jadi komisaris di banyak perusahaan,” urai Erick.

Berikut daftar perusahaan yang dijabat oleh Ari Askhara.

1.Komisaris Utama PT GMF AeroAsia (anak)
2. Komisaris Utama PT Citilink Indonesia (anak)
3. Komisaris Utama PT Aerofood Indonesia (cucu)
4. Komisaris Utama PT Garuda Energi Logistik & Komersil (cucu)
5.Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Air Charter (cucu)
6. Komisaris Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (cucu) (rah/cnnindonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *