Bikin heboh! Kisah Abu Nawas: Bisa Ngobrol dengan Penghuni Kuburan

Abu Nawas Bisa Ngobrol dengan Penghuni Kuburan
ilustrasi: Abu Nawas


banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idSuatu hari mereka melihat ABU nawas di kuburan. Lalu ada orang di bumi yang melihatnya. Tiba-tiba orang itu segera menghampiri Abu nawas.

Orang itu terkejut melihat kelakuan Abu nawas yang sedang menggantungkan kakinya di batu nisan. Lalu dia bertanya pada Abu nawas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Wahai Abu Nawas, apa yang engkau lakukan di sini?” tanya orang tersebut seperti dilansir kanal YouTube Humor Sufi Official.

“Aku sedang bercengkerama dengan suatu kaum yang tidak pernah menyakitiku dan apabila telah tiada mereka tidak menggunjingku,” jawab Abu Nawas.

Maksud perkataan Abu Nawas adalah dia lebih suka bersama orang mati di kuburan karena menurutnya orang mati tidak akan menyakitinya dan tidak pula akan menggunjingnya ketika kelak ia mati.

Kemudian Orang itu berkata kembali kepada Abu Nawas, “Wahai Abu Nawas, tidakkah engkau tahu sekarang harga-harga sandang, pangan, papan mulai naik? Maukah kau ikut denganku untuk berdoa kepada Allah agar harga-harga bisa terkendali?”

Abu Nawas segera membalas dengan perkataan, “Demi Allah, aku tidak peduli meskipun dibayar 1 dinar sekalipun. Sesungguhnya Allah telah meminta kita untuk menyembah-Nya sebagaimana perintah-Nya, dan Allah memberikan rezeki kepada kita sebagaimana yang telah Ia janjikan.”

Abu Nawas kemudian bertepuk tangan dan bersenandung, “Wahai penikmat dunia dan perhiasannya, kedua matanya tak pernah tidur dari kelezatannya. Kau hanya sibuk dengan apa yang tak teraih. Apa yang hendak dikata ketika suatu saat nanti berjumpa dengan Tuhannya?”

Allahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *