Barcelona Tertahan di Markas Sociedad

Pemain Barcelona Antoine Griezmann. Foto: Getty Images
banner 400x400

Pekan 17 La Liga

Sociedad, hajinews.id-Barcelona memetik hasil negatif saat melawat ke markas Real Sociedad, Sabtu (14/12). Bermain di stadion Anoeta, Lionel Messi dkk bermain imbang 2-2 di Pekan 17 La Liga Spanyol.

Tentu saja, ini bukan hasil yang bagus menjelang mereka menjalani El Classico melawan Real Madrid. Seharusnya, Blaugrana-julukan Barcelona mampu meraih poin penuh agar kepercayaan diri pasukan Ernesto Valverde itu saat menghadapi Madrid Kamis (19/12) mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Sociedad unggul terlebih dahulu melalui penalti Mikel Oyarzabal menit 12. Pemain Barca berpaspor Prancis Antoine Griezmann membalasnya dengan menuntaskan operan Luis Suarez untuk membobol gawang mantan timnya dan menyamakan skor di menit 38.

Barcelona berbalik unggul lewat gol Suarez dari assist Lionel Messi di menit 49. Sayang, keunggulan ini gagal mereka pertahankan karena Sociedad membalasnya melalui gol Alexander Isak di menit 62.

Dengan hasil ini, posisi Barcelona di klasemen sementara terancam dikudeta Madrid. Kini, Barcelona hanya unggul 1 poin dengan 35 hasil 16 kali laga. Sedangkan Madrid berada di posisi kedua dengan 34 poin dari 15 laga.

Jika Madrid menang di markas Valencia, Senin (16/12), Barcelona harus rela tergusur dari puncak. Ini jelas bukan sesuatu yang mereka harapkan jelang El Clasico melawan rival abadinya tersebut. (wh)

Susunan Pemain

Sociedad (4-1-4-1): Remiro; Monreal, Llorente, Zubeldia, Zaldua; Guevara; Oyarzabal (Barrenetxea 85), Merino, Odegaard, Portu (Januzaj 59); Isak (Willian Jose 66).

Pelatih: Imanol Alguacil.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba (Semedo 74), Lenglet, Pique, Roberto; De Jong, Busquets (Alena 73), Rakitic (Vidal 79); Griezmann, Suarez (kuning 74), Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *