Pahit, Debut Gennaro Gattuso di Napoli

Gennaro Gattuso. Foto: Reuters
banner 400x400

Pekan 16 Seri A Italia

Naples, hajinews.id-Debut Gennaro Gattuso di Napoli tidak berjalan dengan manis. Suksesor Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat manajemen itu harus menahan malu karena Napoli menyerah dari sang tamu AC Parma dengan skor 1-2, Minggu (15/12).

Bermain di kandang Napoli, Sao Polo di pekan 16 Serie A, Parma unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Kulusevski di menit 4. Setelah itu, Napoli menyamakan kedudukan lewat gol Arkadiusz Milik dari assist pemain pengganti Dries Mertens di menit 64. Kemenangan Parma ditentukan oleh gol Gervinho dari assist Kulusevski di menit 90+2.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Serangan balik adalah salah satu skema andalan Parma. Gol kemenangan di penghujung laga ini adalah buktinya. Napoli jadi korban. Gattuso pun gagal mendapatkan sebuah debut yang indah.

Parma mendapatkan gol kemenangan di injury time setelah mematahkan corner Napoli.

Sebuah fast break dilancarkan oleh Kulusevski dan Gervinho. Kecepatan dan kombinasi operan mereka berdua menghadirkan mimpi buruk buat Gattuso.

Kiper Luigi Sepe juga berjasa besar dengan tujuh penyelamatannya. Parma merebut poin penuh di markas Napoli. Sekarang, Parma bahkan unggul tiga poin atas Napoli di klasemen sementara (24-21).

Pekan depan, Napoli akan main tandang melawan Sassuolo. Sementara itu, Parma akan menjamu Brescia. (wh/bola.net)

Susunan Pemain dan Statistik

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly (Luperto 4), Mario Rui; Fabian Ruiz, Allan (Mertens 63), Zielinski; Callejon, Milik, Insigne (Lozano 78).

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Parma: Sepe; Darmian, Iacoponi, Bruno Alves, Gagliolo; Hernani, Brugman, Barilla (Grassi 66); Kulusevski, Cornelius (Sprocati 16) (Pezzella 77), Gervinho.

Pelatih: Roberto D’Aversa.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *