Demi Persatuan MUI Berharap Pemerintah Keluarkan SKT FPI

Massa FPI (dok liputan6.com)

Jakarta, hajinews.id,-  Front pembela Islam mendapat dukungan sesama ormas. Kali ini Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abas berharap pemerintah mengeluarkan surat keterangan terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI). Dia juga berharap pemerintah dan FPI berdialog bersama membahas kemajuan bangsa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Menurut saya, sebaiknya pemerintah mengeluarkan SKT dan mengajak pihak FPI berdialog dan menyamakan pandangan untuk memajukan bangsa. Kita ingin Indonesia ini menjadi negara maju dan kuat,” kata Anwar kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Dia mengatakan persatuan dan kesatuan antar-elemen bangsa harus kuat untuk menghadapi tantangan bangsa. Sebab, lanjutnya, tantangan bangsa ke depan bukan hanya pemerintah yang harus hadapi.

Anwar mengatakan FPI sebagai bagian dari masyarakat juga bisa bersama menghadapi tantangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, persatuan dan kebersamaan di antara kita dan dari seluruh elemen bangsa juga harus kuat karena kita sadar bahwa tantangan dan masalah yang dihadapi oleh bangsa ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, tapi juga oleh masyarakat. Untuk itu, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, termasuk FPI di dalamnya, tentu saja sangat dituntut,” kata dia.

“Saya sangat menginginkan dan mendambakan di antara kita ada hubungan baik dan saling mempercayai karena dengan itu beban yang berat akan terasa menjadi ringan,” sambungnya.(fur/detik).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *