Kebersamaan Diperlukan dalam Membangun IPHI

banner 400x400

Medan, hajinews.id,-  Dalam  rangka meningkatkan persaudaraan  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia di Sumatera Utara, PW IPHI Sumut menyelenggarakan acara Refleksi Akhir Tahun 2019.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini diawali dengan malam silaturrahim yang dilaksanakan di Hotel Miyana Medan. Pembukaan acara ini dihadiri oleh Pengurus Daerah IPHI se-Sumatera Utara, Majelis Taklim Perempuan (MTP), MUI, Ormas Islam, dan Organisasi Kepemudaan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dalam sambutannya ketua PW IPHI Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah mengajak para pengurus untuk menjadikan organisasi IPHI ini sebagai ladang amal, sarana ibadah dan perekat persaudaraan, khususnya menuju pelestarian nilai haji mabrur sepanjang hayat.

Ketua PW IPHI yang juga merupakan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara tersebut juga berharap agar umat Islam menjaga keutuhan persaudaraan baik di antara sesama umat Islam maupun dengan umat agama lain.

Dengan persaudaraan yang kokoh Sumut bisa dibangun menjadi lebih bermartabat. Ia juga berharap agar Koperasi Haji yang sudah dibentuk bisa bekerja maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Pada hari kedua acara diawali dengan shalat shubuh berjama’ah di Masjid Al-Musannif. Kemudian dilanjutkan dengan zikir, tausiyah dan penyantunan anak yatim sebanyak 125 orang. Rangkaian acara diakhiri dengan peninjauan kantor PW IPHI Sumatera Utara yang baru terletak di jalan H.Anif Medan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *