Gubernur Riau Larang Perayaan Malam Tahun Baru dengan Hiburan

Gubernur Riau Syamsuar. (Kompas Foto)

JAKARTA, hajinews.id – Gubernur Riau Syamsuar mengimbau seluruh jajarannya untuk tidak merayakan malam Tahun Baru 2020 dalam bentuk hiburan maupun menyalakan kembang api, petasan, dan meniup terompet. Syamsuar juga menganjurkan kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun nanti.

“Saya mengajak seluruh aparatur dan masyarakat Riau untuk mengisi malam Tahun Baru dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing dan khusus yang beragama Islam agar melaksanakan dzikir istiqhosah dan doa keselamatan terhindar dari segala bencana,” tutur Syamsur dalam surat edarannya yang diterima redaksi hajinews di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Syamsuar juga mengimbau kepada seluruh orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

Syamsuar menjelaskan seluruh imbau tersebut disampaikan sebagai bentuk rasa keprihatinan atas terjadinya bencana alam dan musibah yang telah menimpa beberapa daerah di Provinsi Riau. Dia meminta peran aktif seluruh pihak seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), perguruan tinggi, ormas, organisasi wanita, dan paguyuban di Provinsi Riau. (rah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *