Terjebak Banjir, Warga Cipondoh Tangerang Butuh Dievakuasi

Foto: Kompas
banner 400x400

Tangerang, hajinews.id-Korban banjir, terutama balita dan lansia di perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Cipondoh Kota Tangerang Provinsi Banten membutuhkan evakuasi dan bahan makanan siap saji secepatnya. Pasalnya, persediaan bahan makanan mereka dimiliki sudah habis.

Eko Prasetya, warga perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Cipondoh Kota Tangerang, Kamis mengaku, sejak Rabu (1/1) belum ada bantuan, baik dari Pemkot Tangerang maupun Pemprov Banten yang diterima warga.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Banjir melanda kawasan itu sejak Rabu (1/1) pagi. Tingginya air memaksa warga tinggal di lantai dua rumah dengan makanan ala kadarnya. Mereka pikir, banjir Rabu itu akan segera surut.

Namun, perkiraan warga meleset karena ketinggian air tak juga surut hingga siang hari ini. Maka warga pun mulai merasakan keresahan dan meminta evakuasi bantuan.

“Di sini ada beberapa balita dan lansia. Warga sekitar juga merasakan hal yang sama dan minta ada perahu karet,” ujarnya.

Eko mengaku ketinggian air di perumahan tempat tinggalnya mencapai 1,5 meter dan belum ada tanda tanda akan surut. Ditambah lagi ada hujan malam hari.

Camat Cipondoh Rizal Ridallah mengaku jika ketinggian air di wilayah Petir mengalami peningkatan. Saat ini sedang dilakukan proses penurapan sementara oleh PUPR.

Kemudian, terkait bantuan yang dibutuhkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dapur umum untuk mengirim logistik yang dibutuhkan. (wh/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *