Mercy hingga Moge Disita dari Penggeledahan Rumah Eks Bos Jiwasraya

Foto: Detik

JAKARTA, hajinews.id – Tim Kejaksaan Agung menggeledah rumah pribadi milik eks Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim yang berada di kawasan Jakarta Pusat, dan rumah eks Direktur Keuangan Jiwasraya, Hary Prasetyo, Rabu (15/1/2020).

Dari penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 16.00 WIB hingga malam, tim penyidik dari pihak Jampidsus Kejagung juga membawa motor gede (moge) dan Mercedes-Benz.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Hari ini tim penyidik juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain ke tempat-tempat yang diduga nantinya akan bisa dilakukan penyitaan terhadap barang bukti maupun aset yang nantinya bisa mengembalikan dugaan kerugian keuangan negara,” kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono di gedung Bundar Jampidsus, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Mobil Mercedes-Benz E 300 dan moge Harley-Davidson yang dibawa dari rumah di kawasan Jakarta Pusat sudah berada di kantor Kejagung. Namun Hari Setiyono belum menyebut kepemilikan mobil dan moge tersebut.

“Ada beberapa tempat tadi dilaporkan masih berproses (penggeledahan), ada di tempat HP (Hary Prasetyo) kemudian di tempat HSR (Hendrisman), sementara itu yang kita periksa,” ujar Hari Setiyono.

Sebelumnya, Kejagung juga menggeledah sejumlah perusahaan yang berkaitan dengan kasus gagal bayar Jiwasraya.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Adi Toegarisman, mengatakan beberapa dari perusahaan tersebut adalah perusahaan manajer investasi (MI). “Jadi dari beberapa perusahan yang kita geledah ada 13. 11 di antaranya adalah manajemen investasi,” kata Adi di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Adi menyebutkan beberapa perusahaan tersebut yaitu antara lain PT. Pool Advista Asset Management, PT. Millenium Capital Management, PT. Jasa Capital Asset Management, dan PT. Corfina Capital,” tutur Adi.

Selain itu, jaksa juga menggeledah kantor PT Hanson International Tbk dan PT Trimegah Sekuritas. Diketahui Komisaris PT Hanson, Benny Tjokro, dan Dirut Trimegah Sekuritas, Stephanus Turangan, telah diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. “Hari ini kita geledah Hanson (PT Hanson International Tbk) (dan) PT Trimegah Sekuritas,” ujar Adi.

Kejagung dalam kasus dugaan korupsi Jiwasraya telah menetapkan total lima orang tersangka. Selain eks Dirut Jiwasraya Hendrisman dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, tiga orang tersangka lainnya adalah bos PT Hanson International Benny Tjokropsaputro, eks Kadiv Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan, serta Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat. (rah/berbagai sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *