Pengajian Tafsir Rutin Plus Arisan PD MTP IPHI Kota Kediri

Kediri, hajinews.id,- Sejak dilantik pada 2007, Pengurus Daerah MTP IPHI Kota Kediri melakukan pengajian rutin setiap bulan.

Selain menambah ilmu, juga menambah penghasilan bagi para anggota MTP IPHI. Adanya “arisan anjang sana” pada setiap pengajian menjadi daya tarik tersendiri sekaligus sebagai media silaturrahim dan memutar uang anggota secara gotong royong.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut Ketua MTP IPHI Kota Kediri Ibu Hj. Siti Maesaroh “Pengajian rutin dan arisan anjang sana ini dilaksanakan di setiap hari Sabtu di minggu terakhir, dengan model ketempatan alias bergiliran sesuai dengan yang mendapatkan arisan sebelumnya.

Acara dimulai dengan pembukaan, membaca surat yasin, dilanjutkan kajian tafsir Al Ibriz mulai dari juz 1. Nah, kali ini sudah sampai juz 4 yaitu Al-Qur’an surat Ali imrom ayat 190-198.

Lebih Lanjut ia menyampaikan  pokok materinya menjelasankan tentang pentingnya menuntut ilmu; pertama, orang yang selalu memikirkan kekuasaan Allah pada waktu duduk, berdiri dan pada keadaan apapun ingat pada-Nya.

Kedua, Allah SWT menciptakan apa saja yang ada dilangit dan dibumi mesti ada manfaatnya khususnya bagi manusia.

Ketiga, orang yang selalu iman kepada Allah SWT.

Keempat, orang yang selalu mendapat hidayah dari Allah SWT.

Kelima, orang yang selalu memohon ampunan dari Allah SWT. itulah termasuk orang-orang yang ulil albab menuntut ilmu.

Pengajian kali ini dilaksanakan Sabtu, 25 Januari 2020, di rumah ibu nyai Hj. Qoni’ah Anwar Iskandar Ponpes As Syaidiyah kelurahan Jamsaren Kota Kediri. Ia juga sebagai Penceramah pada kajian tafsir bulanan MTP IPHI Kota Kediri. Dihadiri kurang 50 Ibu-ibu dari Pengurus Daerah, Cabang dan Ranting. (*/Fur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *