Direksi Bank Mandiri, BNI dan BRI Bakal Dirombak untuk Penyegaran

Pegawai melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Mandiri di Jakarta. (Foto: Bisnis)

JAKARTA, hajinews.id – Tiga dari empat bank BUMN yakni Bank Mandiri, BNI, dan BRI, akan melakukan perombakan jajaran direksi untuk penyegaran. Perombakan tersebut diagendakan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada pekan depan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga tak menepis bakal adanya perombakan direksi bank-bank pelat merah. Menurut Arya hal itu dilakukan agar ada penyegaran. “Ya kalau ada agenda (perombakan) itu akan dilakukan. Penyegaran,” ujar Arya di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Rencana pergantian direksi dilakukan sesuai dengan tantangan dari masing-masing BUMN. “Menyesuaikan dengan tantangan ke depan dari BUMN tersebut,” kata Arya.

Untuk diketahui, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana menggelar RUPS pada Selasa 18 Februari 2020. Ada lima agenda yang akan dibahas dalam RUPS tersebut. Salah satu agenda atau agenda ke-5 disebutkan akan ada pergantian komposisi manajemen perusahaan. Selain itu, RUPS ini mengagendakan persetujuan laporan keuangan 2019.

Adapun PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) rencananya akan melaksanakan RUPS pada Rabu 19 Februari 2020. Sama hal dengan BRI, ada lima agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS tersebut. Agenda kelima RUPS Bank Mandiri juga menyebutkan perubahan pengurus baik direksi dan komisaris.

Sedangkan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menjadwalkan menggelar RUPS pada Kamis 20 Februari 2020. Ada enam agenda yang bakal dibahas dan diputuskan dalam RUPS BNI kali ini. Agenda ke-6, sama seperti BRI dan Mandiri, BNI juga akan mengagendakan perubahan pengurus perseroan.

Sementara itu PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dijadwalkan akan menggelar RUPS pada 12 Maret 2020. Namun belum disampaikan agenda-agenda yang akan dibahas dan diputuskan dalam RUPS BTN. (rah/cnbcindonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar