MTP IPHI Lampung Gelar Pengajian & Tadabbur alam di Pulau Pahawang

banner 400x400

LAMPUNG, Hajinews.id – Sekitar 60 anggota Majelis taklim perempuan ikatan persaudaraan haji ( MTP -IPHI) Provinsi Lampung  melaksanakan pengajian di objek wisata laut Pulau Pahawang, Rabu (26/2).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Hj. Purnama Sari, S.Sos. MM yang juga sebagai ketua MTP IPHI Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut Hj. Purnama Sari acara ini dilakukan sebagai penyegaran suasana sebab pada awal Februari kemarin sebagian anggota melakukan kunjungan ke Pulau Belitong, Provinsi Babel.

“Nah angggota yang tidak ikut ke Babel, kita ajak refreshing ke Pulau Pahawang. Walau suasananya santai Kami tetap melakukan pengajian dan melakukan berbagai lomba”, jelas Hj. Purnamasari.

Ditambahkannya, acara ini dilakukan lomba membaca Al-quran, Kultum dan lomba memimpin Doa. Semua pemenang diberikan hadiah menarik.

Dengan kegiatan semacam ini diharapkan silaturohim sesama anggota akan terjalin lebih baik lagi dan terciptanya rasa kekeluargaan.

MTP IPHI Lampung menggelar pengajian dan lomba (noer)

Objek Wisata yang Menawan

Rombongan MTP  sangat terkesan dengan Pulau Pahawang yang memiliki pantai yang sangat mempesona. Tak hanya pasir pantainya yang indah namun keindahan bawah lautnya juga sangat cantik dan disukai wisatawan.

Pulau Pahawang, kepulauan yang terletak di Lepas Teluk Punduh, Kecamatan Marga Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Untuk mencapai ke sini, wisatawan harus menyeberang dari Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh dari Bandar Lampung sekitar 2 jam. Selama perjalanan juga dapat melihat keindahan perbukitan dan pantai.

Pulau Pahawang merupakan kepulauan dengan ekosistem alam dan bawah laut yang menakjubkan. Mampir ke pulau ini, kita bisa bersantai sambil menikmati keindahan ekosistem laut yang dimilikinya.

Pulau yang satu ini disebut-sebut juga sebagai surga tersembunyi, salah satu spot snorkeling yang indah dan masih belum begitu banyak di jamah orang.

Daya tarik utamanya tentu snorkeling, berenang menikmati terumbu karang dan juga biota laut seperti ikan Nenemo dan ikan karang yang beragam di air yang jernih.

“Tapi ngga cuma itu, kita juga bisa menikmati suasana alam sekitarnya yang memang indah. Buat yang nggak suka berenang atau snorkeling, masih tetap bisa menikmati pantai Pahawang, menikmati suasana khas pantai yang segar, sunrise dan sunset, ataupun melihat-lihat flora dan fauna khas hutan mangrove.” kata Hj. Purnama Sari. (Noer Hazma).

Anggota MTP IPHi Lampung Kompak (noer).
Wisata hati,menyegarkan jiwa (noer).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *