Dua Pasien Positif Corona Tinggal di Depok

Foto: getty images
banner 400x400

Jakarta, hajinews.id-Identitas dua warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona itu hingga kini masih dirahasiakan.

Namun, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, keduanya bertempat tinggal di wilayah dekat Depok. “(dua orang tersebut) rumahnya, daerah dekat Depok,” ujar Menkes Terawan, Senin (2/3).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Terawan mengatakan, kedua pasien tersebut adalah ibu dan anak. Sang ibu berumur 64 tahun dan anaknya 31 tahun. Saat ini, pemerintah sudah melakukan penanganan terhadap kedua pasien itu sesuai prosedur.

“Kita sudah cek, kita bawa. Sudah melakukan isolasi rumah. Sesuai prosedur kita lakukan, menjaga rumahnya. Jadi sudah terdeteksi dari 1 Maret kita lakukan, begitu dengar berita, kita lakukan penelusuran, kita lakukan pemeriksaan,” kata Terawan.

Dia menjelaskan, kedua orang itu melakukan kontak langsung dengan warga negara Jepang yang sebelumnya positif terjangkit virus corona.

“Karena ini kan kontak langsung, ini kan kita cek. Kalau enggak close kontak, itu berbeda. Kita mengacu pada epidologis, mana yang paling memungkinkan,” jelas Terawan. (wh)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *