Puji Anies Tangani Corona, Jokowi: Saya Apresiasi

Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan. (Foto: Antara)
banner 400x400

JAKARTA, hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pemerintah daerah (pemda) yang telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya DKI Jakarta.

Jokowi menyebut sejumlah pemda yang mampu mengedukasi dan memberikan penjelasan dengan baik antara lain Pemprov DKI Jakarta yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Anies Baswedan, Pemprov Jateng di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, hingga Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya ingin memberikan apresiasi terhadap daerah-daerah yang mampu mengedukasi masyarakat, memberikan penjelasan yang baik, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur,” ujar Jokowi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3/2020).

Jokowi juga mengaku menghargai kerja sama kementerian dan lembaga dalam menangani penyebaran virus yang bersumber dari Wuhan, China, itu.

Sementara itu, Anies Baswedan hari ini memaparkan peta sebaran Corona di DKI Jakarta. Peta itu ditunjukkan Anies saat melakukan konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta. “Ini adalah sebaran kasus yang sekarang sedang diperiksa. Baik yang COVID-19 maupun yang sedang menunggu hasil,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Anies menerangkan, sebaran kali ini menunjukkan hampir di semua wilayah DKI Jakarta terdapat kasus positif, pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan. Sebelumnya, kasus cenderung lebih banyak di Jakarta Selatan. (rah/berbagai sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *