Karyawan CIMB Niaga Positif Corona

(Ilustrasi). Salah satu kantor CIMB Niaga. (Foto: Bisnis)
banner 400x400

JAKARTA, hajinews.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyampaikan bahwa satu orang karyawannya telah dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19). Karyawan tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah.

Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga, Toni Darusman, menyatakan karyawan yang positif corona itu bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020,” kata Toni dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Saat ini, ujar Toni, CIMB Niaga telah memberlakukan protokol dan juga upaya-upaya preventif untuk memastikan keselamatan para karyawan dan nasabah. “Mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona telah kami lakukan. Di antaranya disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi,” jelas dia.

CIMB Niaga juga menertibkan sistem kerja work from home untuk unit-unit tertentu. “Kami juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” tambahnya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada seluruh lembaga di industri jasa keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional agar kebijakan pengendalian virus corona atau COVID-19 terlaksana efektif.

“Selain itu, meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat,” tulis OJK dalam keterangannya di Jakarta, Ahad malam (15/3/2020).

OJK menjelaskan, penyesuaian operasional itu antara lain dalam pengaturan mengenai alternatif bekerja dari rumah yang diserahkan kepada masing-masing lembaga jasa keuangan. (rah/ berbagai sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *