Indonesia Dilanda Corona, Erick: Proyek BUMN Tetap Jalan

Erick Thohir. (Foto: Detik)

JAKARTA, hajinews.id – Menteri BUMN Erick Thohir memastikan proyek-proyek BUMN tetap berjalan kendati pandemi virus corona alias COVID-19 sedang melanda Indonesia.

“Saya kenapa mengundang seluruh direksi BUMN pada hari ini, Senin (30/3) untuk memastikan kita jalan terus. Tetapi tolong teman-teman direksi BUMN memastikan mana yang penting dan mana yang perlu ditunda,” kata Erick di Jakarta, Senin (30/3/2020)

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Erick mengatakan Kementerian BUMN juga sudah melakukan tinjau ulang dengan kondisi seperti saat ini cashflow daripada BUMN seperti apa. Proyek mana yang harus didahulukan, proyek mana yang perlu ditunda, tetapi tidak mungkin semua proyek harus ditunda.

“Di sinilah saya sangat mengapresiasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM ingin membantu kita, memastikan bahwa proyek-proyek tersebut tetap berjalan,” ujarnya.

Menurut Erick, hal-hal konkrit yang dilakukan oleh Kepala BKPM ini yang harus didukung dan disinergikan.

“Saya berharap tentu teman-teman direksi BUMN, jajaran BKPM dan di dalamnya terus mensolidkan langkah-langkah agar ketika wabah Covid-19 ini tuntas dan mereda bisa melakukan lagi yang namanya pembukaan lapangan kerja, memastikan pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia juga terus berjalan,” urai Erick.

“Saya berharap juga BKPM selalu mendukung dan menjadi prioritas kami dalam melakukan percepatan daripada proyek yang akan kita jalankan ini,” sambung Erick.

Sebelumnya Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa BUMN yakni badan usaha milik negara yang wajib diberikan dukungan oleh seluruh instrumen negara termasuk BKPM. Dengan adanya pelimpahan kewenangan perizinan berdasarkan Inpres Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha, maka perlu ada percepatan yang dilakukan untuk mendorong investasi BUMN. (rah/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *