Bupati di Papua Paling Berani Lawan Luhut, Nekad Lockdown!

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id,- Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Ricky Ham Pagawak dalam video singkat yang viral baru-baru ini menolak imbauan Luhut agar tidak melakukan lockdown terkait pencegahan virus Vovid-19, karena hal itu kewenangan Pusat. Bupati bersikukuh bahwa apa yang dilakukan di Papua adalah demi rakyat, bukan demi jabatan.

“Jangan bicara sembarangan di Jakarta sana. Ini rakyat kami, tanah kami dan negeri kami!,” tegas Ricky Ham Pagawak, Rabu (1/4/2020).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Luhut Binsar Panjaitan sebelumnya tegas menolak langkah Pemerintah provinsi Papua yang menutup seluruh akses menuju bumi cenderawasih.

Ricky Pagawak mengatakan penolakan terhadap pernyataan Luhut yang juga pelaksana tugas Menteri Perhubungan, berkaitan dengan perlindungan bagi masyarakat Provinsi Papua.

“Saya mau kasih tahu kepada pak menteri, satu nyawa orang Papua itu sangat mahal untuk orang Papua. Jadi bapak kalau membuat statemen, pernyataan, kami mohon untuk tidak melihat hanya karena daerah di Jakarta,” katanya.

Ricky Pagawak menegaskan juga bahwa keputusan lockdown Papua merupakan keputusan bersama mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan aparat TNI-Polri.

“Apa yang kami lakukan ini demi rakyat, bukan demi jabatan seorang Gubernur, Wali Kota atau Bupati,” ungkapnya.

“Sehingga pernyataan itu dengan banar-benar kami menolak dan apa yang sudah kami putuskan sudah ditandatangani bersama Gubernur, Kapolda, Pangdam, Ketua DPRD itu sah! dan kami akan lakukan terus!,” pungkasnya. (fur/dbs).

Berikut videonya:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *