Innalillahi, Jumlah Kasus Corona di AS Tembus 1 Juta

Foto: FDNY
banner 400x400

WASHINGTON, hajinews.id – Jumlah kasus virus corona di Amerika Serikat menembus angka 1.005.147 kasus. Jumlah ini naik 23.901 kasus dari jumlah sebelumnya

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) melaporkan, untuk jumlah kematian juga ikut naik menjadi 57.505, termasuk 2.247 kematian baru.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Menurut CDC, angka tersebut tentunya tidak mewakili jumlah kasus yang dilaporkan oleh setiap negara bagian.

Sementara itu badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA), kemungkinan akan mengeluarkan persetujuan darurat untuk remdesivir sebagai obat bagi pasien terinfeksi virus corona (COVID-19).

New York Times melaporkan, perkembangan baru itu diungkapkan oleh seorang pejabat senior FDA. Percobaan federal menunjukkan bahwa pengobatan dengan remdesivir, obat antivirus eksperimental, dapat mempercepat pemulihan pada pasien yang terinfeksi coronavirus

Jika benar FDA memberikan persetujuan, maka obat yang dibuat oleh Gilead Sciences itu bisa menjadi obat pertama yang disetujui untuk COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia berharap FDA segera menyetujui obat tertentu untuk tangani COVID-19. “Kami ingin semuanya aman, tetapi kami ingin melihat persetujuan yang sangat cepat, terutama dengan hal-hal yang berfungsi,” katanya dalam pertemuan dengan eksekutif perusahaan di Gedung Putih.(wh/ant/rtr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *