Berlakulah Sesukamu, Tapi Ingat Semua Ada Hisabnya.

banner 400x400

BERLAKULAH SESUKAMU, TAPI INGAT SEMUA ADA HISABNYA.

Bismillahirrahmanirrahim…
Ingat lima Perkara sebelum datang lima Perkara menimpa kita. Jangan menyianyia-nyiakan kesempatan dan waktu yang telah Allah berikan kepada kita. Sebab kematian dan waktu adalah hal yang pasti.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dari Amru bin Maimun bin Mahran sesungguhnya Nabi Muhammad Saw berkata kepada seorang pemuda dan menasehatinya :
“Jagalah lima hal sebelum lima hal.

(1) waktu Mudamu sebelum datang masa tuamu,

(2) waktu sehatmu sebelum datang masa sakitmu,

(3) waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu,

(4) waktu kayamu sebelum miskinmu,

(5) Waktu hidupmu sebelum matimu.

Manfaatkanlah lima perkara sebelum Kita kedatangan lima perkara (demi untuk meraih keselamatan dunia akherat):

  1. Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu : maksudnya: Lakukanlah ketaatan ketika dalam kondisi kuat untuk beramal (yaitu di waktu muda), sebelum datang masa tua renta.
  2. Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu : maksudnya Beramal lah di waktu sehat, sebelum datang waktu yang menghalangi untuk beramal seperti di waktu sakit.
  3. Masa kayamu sebelum datang masa kefakiran mu : maksudnya Bersedekahlah dengan kelebihan harta mu sebelum datang bencana yang dapat merusak harta tersebut, sehingga akhirnya engkau menjadi fakir di dunia maupun akhirat.
  4. Masa luang mu sebelum datang masa sibuk mu : maksudnya Manfaatklah kesempatan (waktu luangmu) di dunia ini sebelum datang waktu sibukmu di akhirat nanti. Dan awal kehidupan akhirat adalah di alam kubur.
  5. Masa hidupmu sebelum datang kematianmu : maksudnya Lakukanlah sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan sesudah matimu, karena siapa pun yang mati, maka akan terputus amalannya.” (HR. Hakim)
  6. Waktu-pun akan terus berlalu tanpa kita sadari. Apakah kita masih mau bermain-main dengan sang waktu? Atau kita akan selalu disibukan dengan urusan dunia sehingga kita melupakan negeri akhirat?

QS. Al-Hajj (22): 66 :
Dan Dialah yang menghidupkan kamu, kemudian mematikan kamu, kemudian menghidupkan kamu kembali (pada hari Kebangkitan). Sungguh, manusia itu sangat kufur nikmat.

HIDUP ini adalah pilihan dan hanya ada 2 pilihan bisa baik&buruk bisa benar&salah atau siang&malam dsb

Selamat menambah Amal kita dengan ibadah shalat QIAMUL LAIL…!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *