Presiden Brasil Positif Corona

Jair Bolsonaro. Foto: AFP
banner 400x400

RIO DE JANEIRO, hajinews.id – Presiden Brasil Jair Bolsonaro positif terjangkit virus corona baru penyebab Covid-19. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bolsonaro dalam sebuah wawancara televisi dari kediamannya di Brasilia, Selasa (7/7/2020) waktu setempat.

“Hasil tes telah keluar dan hasilnya positif,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kendati demikian, Bolsonaro mengaku dalam kondisi sehat dan hanya memiliki gejala ringan. Ia pun mengaku meminum hydroxychloroquine dan azithromycin untuk mengobat penyakit tersebut.

Sekadar informasi, hydroxychloroquine merupakan obat yang biasanya digunakan mengobati malaria dan lupus. Sedangkan Azithromycin adalah antibiotik yang dapat digunakan untuk mengobati pneumonia.

Dalam wawancara itu, Bolsonaro mengaku mulai merasa tidak sehat pada Minggu (5/7/2020). Kondisi tubuhnya menjadi lebih buruk sehari berselang. Bolsonaro pun mengalami demam dengan temperatur tubuh mencapai 38 derajat celsius.

“Hidup terus berjalan. Kita akan mewaspadai, terutama orang-orang ua dan orang-orang berpenyakit yang merupakan faktor risiko,” kata Bolsonaro.

Sebelumnya, Bolsonaro mengumuman telah melakukan tes pada Senin (6/7/2020). Ia pun menjalani rontgen paru-paru di rumah sakit militer sebagai tindakan pencegahan.

Sejak awal Covid-19 mewabah, Bolsonaro kerap memandang penyakit ini bukan sesuatu yang serius. Ia menyebut Covid-19 sebagai “flu ringan” dan kerap melanggar aturan social distancing di depan umum serta tidak menggunakan masker.

Bahkan pada Sabtu (4/7/2020), Bolsonaro merilis foto-foto di media sosial. Tampak Ia tidak mengenakan masker saat makan siang dengan duta besar AS dan beberapa menteri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan AS yang diperingati setiap 4 Juli. (wh/cnbc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar