Dipinang Nasdem untuk Pilkada Surabaya, Begini Jawaban Azrul Ananda

Foto: Surya
banner 400x400

SURABAYA, hajinews.id – Presiden klub sepakbola Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengaku tidak berminat dengan pinangan Partai Nasdem agar maju di Pilkada Surabaya nanti.

Oleh NasDem, Azrul sejatinya akan diplot sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya. Nama Azrul disodorkan Partai NasDem untuk mendampingi mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Saya masih teguh dengan isi hati saya. Bahwa jabatan wakil wali kota-atau bahkan wali kota-bukanlah untuk saya,” tulis Azrul dalam blog pribadinya, Happywednesday.id, Rabu, 29 Juli 2020.

Azrul Ananda mengaku, Partai NasDem bukanlah yang pertama mendekatinya untuk maju di Pilkada Surabaya. Sebelumnya, sejumlah partai sudah mendekati dia sejak beberapa bulan lalu.

“Alasannya sama, berdasarkan pertimbangan dan survei di masyarakat. Kebetulan saja, Partai Nasdem yang menyodorkan nama saya secara resmi,” tuturnya.

Menurut Azrul, hak bagi partai politik manapun untuk mengajukan namanya. Namun, dia juga menegaskan memiliki hak untuk menentukan sikap pribadinya. “Kita harus saling menghormati hak tersebut,” tuturnya.

Azrul sendiri mengaku sudah bertemu dengan Machfud sebelum menulis pernyataan ini. “Saya tidak perlu bilang apa-apa, beliau sudah langsung menyapa saya sambil bercanda: ‘Ini dia, calon wakil wali kota yang tidak mau jadi wakil wali kota’,” kata Azrul.

Azrul Ananda yakin keputusannya menolak dipinang di pilkada adalah sesuatu yang baik untuk Surabaya. “Karena saya sudah melihat rancangan detilnya yang masih belum bisa diutarakan,” ucap dia. (wh)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *