Meski Dilengserkan, Bupati Faida Antar Sendiri Daging Kurban

Bupati faida Bagikan Kurban
Bupati Jember dr. Hj. Faida Bagikan Kurban

Jember, Hajinews.id,-  Inilah Bupati Faida yang baru dilengserkan DPRD Jember. Namun ia tak surut dalam membela rakyatnya. Ia bela-belain mengantar sendiri daging kurban kepada yang membutuhkan.

Warga yang menerima daging kurban ini menjadikan momen perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini terasa istimewa karena mereka disambangi bupati sekaligus mendapatkan daging kurban.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Mudah-mudahan di Hari Idul Adha ini menjadi semangat gotong royong buat kita semua dan menjadikan Kabupaten Jember rukun,” ujar bupati kepada warga.

Kepada warga yang ditemuinya, Bupati mengajak untuk tetap jaga diri. Situasi yang masih pandemi, tidak boleh meremehkan masalah korona. “Kalau keluar rumah, jangan lupa pakai masker. Datang dari perjalanan langsung cuci tangan, tetap jaga jarak, jangan bergerombol, jangan salaman dulu walaupun sama saudara ataupun teman akrab,” sebut dr Faida.

Bupati Faida menjelaskan, tahun ini Pemkab Jember menyembelih lima ekor sapi. Penyembelihan dilakukan di bagian belakang kantor Pemkab Jember. Sejumlah pihak terlibat dalam pemotongan itu. Seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Umum, Bagian Ketahanan Pangan, dan Satpol-PP.

Setelah disembelih, daging dikemas dengan besek. Yakni wadah yang terbuat dari anyaman bambu. Pemakaian besek ini sebagai bagian gerakan ramah lingkungan. “Besek ini dipesan dari UMKM Kecamatan Tanggul, agar bisa memberdayakan ekonomi rakyat di Jember,” ungkap bupati.

Setiap besek memuat 0,5 kg daging sapi. Ada sekitar 2.000 besek daging qurban yang dibagikan oleh perempuan yang pertama menjadi Bupati Jember ini. Wilayah pembagian ke sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Kaliwates, Tanggul, Sukorambi, Jelbuk, Panti, dan Silo. (klikjatim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *