IPHI Sumatera Selatan Konsolidasi Bangun Rumah Tahfidz

Ketua IPHI Sumatera Selatan Akhmad Nadjib dilantik
Akadmad Nadjib ketika dilantik oleh Ketua Umum IPHI Ismed Hasan Putro (dok)

Palembang, Hajinews.id,- Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Selatan Dr. H. Akhmad Nadjib, SH, M.Hum mengatakan, jajaran pegurus segera melakukan konsolidasi program setelah dilantik oleh Ketua Umum IPHI H.  Ismed hasan Putro pekan lalu (28 Juli 2020).

Konsolidasi IPHI difokuskan untuk melaksanakan program yang mendukung program Gubernur Sumatera Selatan. Di antaranya program Rumah Tahfidz, bantuan Jemaah Haji, safari Jumat bersama Gubernur dalam rangka menuju Sumsel Religius.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Sebagai organisasi yang menghimpun para haji, saya ingin menyampaikan, bahwa IPHI adalah orgnisasi yang diharapkan dapat menghimpun seluruh para hujjaj dalam menunaikan kemabrurannya. Potensi haji sangatlah besar sehingga potensi itu harus dapat bermanfaat tidak saja bagi calon jemaah haji tetapi juga masyaraat secara keseluruhan,” kata Akhmad nadjib.

Ditambahkan bahwa selama ini IPHI telah berpartisipasi dalam pemberangkatan haji berupa membantu proses memberikan bantuan gubernur uang transport kepada jemaah haji sumatera selatan. Tahun ini menyalurkan bantuan haji tidak dilakukan karena adanya pembatalan haji oleh pemerintah terkait wabah covid-19.

Selain itu IPHI juga telah melakukan pelatihan manasik haji kepada para calon jamaah yang akan berangkat ketanah suci serta pembinaan kepada alumninya, dalam menjaga kemabruraan haji.

Sebelumnya, Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro juga berharap peran strategis IPHI benar-benar dapat dirasakan langsung oleh anggota. Hal yang sama juga disampaikan Gubenru Sumatera Selatan Herman Deru agar IPHI mampu membina anggotanya dalam menjaga kemabrurannya. (fur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *