Mahfud: Jangan Spekulasi Terlalu Jauh Kebakaran Gedung Kejagung

Gedung Kejagung Kebakaran. (Foto/detikcom)
banner 400x400

JAKARTA, hajinews.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadhil Zumhana mengenai kejadian kebakaran Gedung Kejagung, Sabtu malam (22/8/2020).

Dalam lanjutan cuitannya, Mahfud meminta tidak perlu mengembangkan spekulasi terlalu jauh mengenai kebakaran itu, termasuk mengenai kondisi tahanan Kejagung. “Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan,” kata Mahfud melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, menanggapi kebakaran besar yang menimpa Gedung Kejagung.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejaksaan Agung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat,” lanjut Mahfud.

Sementara itu Jaksa Agung ST Burhanuddin yang datang ke lokasi kebakaran belum mau berasumsi perihal penyebab kebakaran dan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga menyambangi lokasi kebakaran mengatakan kebakaran sudah berangsur padam menjelang tengah malam. Anies menyebut kobaran api perlahan sudah mulai bisa dikendalikan.

“Alhamdulillah api sudah terkendali. Sekarang dalam proses untuk penuntasan. Alhamdulillah tidak menyebar ke kawasan-kawasan lain,” kata Anies. (rah/berbagai sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *