Hikmah Pagi: Pahala Menunggu Datangnya Shalat

HAJINEWS.ID,- Shalat yang paling utama adalah shalat yang dikerjakan di awal waktu dan dilaksanakan secara berjamaah.

Kedua duanya akan diganjar dengan pahala oleh Allah SWT. Shalat di awal waktu lebih dicintai oleh Allah daripada berjihad dan mengabdi kepada orang tua, demikian juga jika anda melaksanakan shalat dengan berjamaah maka anda akan meraih 27 pahala.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Untuk bisa meraih keduanya setidaknya anda harus menyiapkan diri sebelum adzan dikumandangkan dan jika perlu anda menunggu datangnya shalat di masjid karena perbuatan ini juga mengandung pahala yang besar.

Sembari menunggu, anda bisa melaksanakan ibadah-ibadah lainnya seperti dzikir, mengaji dan sebagainya.


Mereka yang duduk menunggu datangnya shalat di dalam masjid akan didoakan dan dimohonkan ampun oleh Malaikat, sebagaimana sabda Rasulullah SAW. :

“Tidaklah seseorang di antara kalian duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, melainkan para Malaikat akan mendo’akannya: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.’”

Tidak hanya itu saja keutamaannya, tapi duduk Anda menunggu datangnya shalat di Masjid akan dicatat sama seperti orang yang sedang melaksanakan shalat dan malaikat akan bershalawat untuk mereka, sungguh pahala yang luar biasa.


“Barangsiapa duduk di masjid dalam rangka menunggu sholat, maka dia terhitung dalam keadaan sholat.” (HR. an-Nasa’i dan Ahmad dengan sanad hasan).

Ini merupakan amal yang sangat mudah dilakukan tapi banyak yang enggan melakukannya, banyak mereka yang datang ke Masjid setelah adzan dikumandangkan bahkan diantara kita ada yang datang ke Masjid setelah shalat dimulai, bahkan sudah dapat beberapa rakaat.

Padahal jika Malaikat yang memintakan ampun untuk kita Insya Allah akan dikabulkan oleh Allah. Marilah kita semarakkan masjid-masjid kita dengan shalat berjamaah dan menunggu datangnya shalat di Masjid. Semoga Allah menerima amal kebaikan kita. Aamin yaa robbal alamiin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *