3 Teknologi Untuk Memudahkan Berkebun

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Berkebun di rumah menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu selama pandemi Corona. Di zaman digital ini teknologi mengambil peran untuk memudahkan kita saat berkebun, dikutip dari detiknet, ternyata ada gadget yang bisa membantu aktivitas berkebun menjadi lebih mudah. Apa saja gadget tersebut?

 

Bacaan Lainnya
banner 400x400

  • Clickand Grow Sm art Garden 9. seperti pot, namun Click and Grow Smart Garden 9 tak sekadar pot biasa. Ia bisa menyiram tanaman secara otomatis dan juga memberikan sinar yang cukup sesuai dengan jenis tanaman. Perangkat ini terhubung dengan ponsel melalui aplikasi khusus untuk memantau perkembangan tanaman. Pembuatnya pun menyediakan kapsul berisi pilihan bibit tanaman, setidaknya ada 50 pilihan, atau anda juga bisa memilih untuk menanam bibit sendiri.

  • Tertilll Weeb-Eating Ro bot. Tertill Weed-Eating Robot adalah sebuah robot bertenaga surya dan anti air, yang bisa mendeteksi keberadaan rumput liar lewat tingginya. Jadi, tanaman yang tingginya sudah menyentuh bagian depan robot ini tak akan disentuhnya. Namun jika ada tanaman yang pendek, maka robot ini akan memotongnya. Dalam paket penjualannya juga disertakan sebuah plat besi untuk diletakkan di tanaman yang tak ingin dipotong.

  • Lua Smart Planter. Lua Smart Planter lanter pada dasarnya adalah sebuah pot, namun dilengkapi layar LCD. Apa gunanya? Layar ini bisa menampilkan 15 emotikon, dari mulai ‘happy’ sampai emotikon ‘vampire. Emotikon ini menunjukkan kondisi tanah dan tanaman dari ketersediaan air dan cahaya.

Jadi bagaimana, apa jenis teknologi bercocok tanam yang paling sesuai dengan kebutuhan anda?. (Diolah dari berbagai sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *