Damai, Setelah Sempat Saling Bentrok, Mahasiswa dan Polisi Saling Berpelukan

banner 400x400

Jakarta , HAJINEWS.ID- Aksi demo yang dilakukan mahasiswa di berbagai wilayah di tanah air, tak selalu memberikan kesan dendam, khususnya di kalangan mahasiswa terhadap aparat.

Meski mereka sempat bentrok dalam aksi demo, namun ada juga yang berakhir damai .

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ya, Massa aksi yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/10/2020), akhirnya berdamai dengan petugas kepolisian.

Dari pantauan Kompas TV di lokasi pukul 15.45 WIB, tampak massa yang sebelumnya rusuh mulai berjalan dari arah Tomang mendekat ke arah polisi. Mereka tampak berpelukan dengan polisi dan saling bersalaman.Pihak kepolisian pun juga tampak menyambut pelukan dan salaman tangan massa dengan hangat. Perdamaian itu terjadi setelah sebelumnya kelompok massa terlibat bentrok dengan petugas selama kurang lebih satu jam.

Sebelumnya dikutip dari ivoox.id, situasi demonstrasi penolakan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), pada Kamis (8/10/2020), di Simpang Harmoni, Jakarta, memanas. Massa melakukan pelemparan batu ke arah aparat kepolisian. Aparat kepolisian kemudian menembakkan gas air mata ke arah demonstran. Aksi demonstrasi serupa juga dilakukan oleh mahasiswa disejumlah daerah salah satunya Yogyakarta.

UU Omnibus Law Ciptaker telah disahkan DPR dan pemerintah dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/10/2020). Isi undang-undang tersebut dianggap memberatkan para buruh. (Diolah dari berbagai sumber).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar