Marja Lubec Anggota Parlemen Selandia Baru Berdarah Minang: Saya Bangga Wakili Indonesia

banner 400x400

Hajinews.id – Marja Lubeck anggota parlemen Selandia Baru ternyata keturunan Indonesia berdarah Minang. Dia wanita pertama berdarah indonesia yang berhasil menduduki kursi parlemen di New Zealand periode 2017-2020.

Dikutip Wartakotalive.com dari Youtube New Zealand Channel, darah Indonesia Maria Lubeck diturunkan dari sang ayah yang lahir di Lubuk Sikaping, Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kakek Marja Lubeck sempat merasakan kekejaman Jepang pada perang dunia ke II sekitar tahun 1942 hingga meninggal dunia. Lalu sang nenek membawa ayah Marja Lubeck ke Belanda saat berusia 8 tahun. Dikutip dari Wikipedia, Marja Lubeck pindah dari Belanda ke Selandia Baru pada tahun 1989, dan menjadi pramugari internasional Air New Zealand pada tahun 1996. Lubeck bergabung dengan Flight Attendant and Related Services Association (FARSA) sebagai delegasi dan terpilih sebagai presiden FARSA pada tahun 2009.

Lubeck lulus dengan gelar sarjana hukum pada tahun 2014 setelah belajar paruh waktu sebagai mahasiswa yayasan di Auckland University of Technology Law School dan diterima sebagai pengacara di Pengadilan Tinggi pada Februari 2017.

Lubeck percaya keadilan adalah hak semua orang. Dengan adanya keadilan maka semua orang dapat memiliki akses ke pekerjaan yang baik, kondisi kerja yang layak dan upah yang adil.Salah satu kasus besar yang Lubeck tangani adalah kasus Air New Zealand .

Kini Lubec, yang menjabat sebagai anggota parlemen selalu memperjuangkan agar Para pekerja mendapatkan upah tinggi, dan ekonomi produktif untuk mewujudkan ekonomi yang adil dan efektif.

Sebagai anggota parlemen keturunan Indonesia kelahiran Belanda pertama, Lubec telah menerima sambutan hangat dari komunitas-komunitas disana. Lubec bangga menjadi bagian dari Pemerintah yang berkomitmen untuk membantu generasi berikutnya dan menangani masalah mendasar perumahan, pekerjaan, kesehatan, lingkungan, komunitas yang lebih aman, dan pendidukan. (Diolah dari berbagai sumber).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *