Wahai Istri Lakukan 3 Hal Ini Agar Mendapatkan Ridha Suami

menyenangkan suami
Ilustrasi

Hajinews.id– Ketika seorang wanita menikah dan menjadi istri, maka seorang istri ridha berpindah kepada ridhanya suami, namun bagi suami ridhanya masih di atas rida orangtua.

Oleh karena itu, seorang istri jika ingin menjadi penghuni surga dan mendapatkan pahala dari Allah SWT, sudah seharusnya menjaga sikap dan mentaati perintah suaminya yang sejalan dengan ajaran agama islam.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dari Abu Hurairah juga meriwayatkan, pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik? ” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251).

Dalam Hadits lain Rasulullah menyatakan bahwa seorang istri akan masuk surga jika suami ridha terhadapnya.

“Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi no. 1161).

Dikutip dari mantrasukabumi.com, agar mendapatkan ridha suami, maka para istri harus lakukan 3 hal berikut ini:

1. Menyenangkan suami

Seorang istri ideal adalah seorang istri yang selalu nampak ceria, lemah lembut, dan meyenangkan suami. Ketika suami pulang kerja, ia mendapati istrinya bersolek dan ceria menyambut kedatangannya, maka ia telah mendapatkan ketenangan yang hakiki dari istrinya.

Rasulullah SAW bersabda, Sebaik-baik istri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.”

2. Tidak menyakiti suami baik ucapan maupun perbuatan.

Seorang istri akan kehilangan ridha suami jika ia menyakiti hati suami, misalkan memanggil suami dengan kejelekan, memaki,makinya dan hal-hal lain yang menyakiti hatinya.

Rasulullah SAW Bersabda, “ Tidaklah seorang istri menyakiti suaminya di dunia, melainkan istrinya dari para bidadari surga akan berkata “janganlah engkau menyakitinya, celakalah dirimu! Karena ia hanya sejenak berkumpul denganmu yang kemudian meninggalkan-mu untuk kembali kepada kami.” (HR, Tirmidzi no 1174)

3. Sigap pada kebutuhan biologis suami

Apabila suami minta berhubungan intim dari istri tidak sedang berhalangan maka layanilah dengan senang hati, jangan mencari banyak alasan untuk seorang istri menolak perintah suaminya ini.

Rasulullah bersabda, “Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk memenuhi kebutuhannya maka hendaklah istrinya mendatanginya walaupun istri sedang berada di dapur.”

Nah, Itulah ke-3 hal yang harus dilakukan seorang istri agar mendapat ridha suami. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *