Umat Muslim Harus Tahu! Mentraktir Teman Makanan Juga Bisa Menghapuskan Dosa

Umat Muslim Harus Tahu! Mentraktir Teman Makanan Juga Bisa Menghapuskan Dosa
banner 400x400

Umat Muslim Harus Tahu! Mentraktir Teman Makanan Juga Bisa Menghapuskan Dosa

Hajinews.id – Berkumpul dengan teman-teman memang seru rasanya, ketika berkumpul dan memiliki rejeki memang sering sekali yang namanya mentraktir teman.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Yang harus kalian ketahui nih, ternyata traktir teman dengan makanan merupakan sedekah yang bisa menghapuskan dosa.

Apakah amalan yang paling baik di dalam Islam?” rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab : “Memberi makan, mengucapkan salam kepada orang yang dikenal maupun yang tidak di kenal” (HR. Muslim)

sedekah itu dapat meghapus dosa sebagai mana air itu memadamkan api”. (HR. At-Tirmizi).

“wahai sekalian manusia, tebarkan lah salam diantara kalian, berilah makan, sambunglah tali silaturahmi dan shalatlah ketika manusia tidur malam, niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat”. (HR. Tirmizi, ibnu majah, Ahmad)

“Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sedekah) sebutir kurma”. (Muttafaqun ‘alaih)

Nah sahabat muslim, masa kamu gak mau traktir teman kamu? Eitsss!!! Tapi ingat! Dalam mentraktir orang, jangan jangan sembarangan.

Sebagaimana sabda rasulullah, “jangan memakan makanan mu kecuali orang yang bertakwa”. (Abu Daud, no. 4832; Tirmizi, no. 2395)

Jadi artinya, jika orang yang bertakwa yang kamu traktir, apabila orang tersebut makin kuat dan makin giat ibadahnya, makan aliran pahala ibadah orang tersebut akan mengalir ke kamu juga.

Berbeda dengan mentraktir ahli maksiat malah akan berbahaya bagi kita kalo seandainya dia melakukan maksiat, dan kecuali kamu tidak tahu.

Semoga bisa bermanfaat

Sumber : Pojok Satu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *