Klaster Petamburan dan Megamendung Muncul, Satgas Covid-19 Temukan Puluhan Orang Positif Terpapar

doni monardo gelar doktor honoris causa
banner 400x400

Jakarta, hajinews.id – Apa yang dikhawatirkan sebagian masyarakat pada aktivitas kerumunan masyarakat rupanya benar-benar terjadi. Data dari Satgas Covid-19, diketahui ada tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari 15 orang yang menjalani Swab.

Data tersebut diambil dari warga yang ikut dalam kerumunan yang terjadi di Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu lalu (14/11). Aktivitas itu diketahui telah memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dikutip dari radartegal.com, dari ketujuh orang tersebut, salah satunya adalah Lurah Petamburan.Selanjutnya, klaster baru juga muncul pasca kegiatan yang dilakukan di Megamendung, Puncak, Jawa Barat. Tercatat dari 559 orang yang diperiksa, 20 orang di antaranya positif Covid-19.

Laporan lainnya, terdapat pula 50 orang yang juga dinyatakan positif Covid 19 yang mayoritas berdomisili di sekitar wilayah Tebet.

Dikutip dari RMOL, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo berharap masyarakat dapat bekerjasama, yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan berkerumun, dengan kesadaran sendiri untuk melaporkan diri kepada ketua RT dan ketua RW setempat.

“Pemeriksaan di puskesmas tanpa dipungut biaya. Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini,” ujar Doni pada Jumat (20/11).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar