Ingin Miliki Jantung yang Sehat, Berikut 6 Rekomendasi Makanan untuk Kesehatan Organ Vital Anda

Berikut 6 Rekomendasi Makanan untuk Kesehatan Jantung Organ Vital Anda
ilustrasi : kacang almond
banner 400x400
Hajinews – Jantung merupakan organ paling vital yang ada pada tubuh anda, oleh sebab itu, merawat kesehatan jantung merupakan hal yang harus rutin dilakukan.

Untuk memiliki jantung yang sehat, pila makan kita harus dijaga, jangan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Konsumsilah makanan sehat serta olahraga yang cukup.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Dibandingkan Stroke dan Diabetes, Jumlah kematian akibat penyakit Jantung jauh lebih tinggi. ia tidak mengenal usia, tua atau muda, siapapun bisa terkena penyakit jantung terutama Jantung Koroner.

Dilansir dari berbagai sumber pada senin, 14 Desember 2020, bahwa jantung yang sehat akan mengakibatkan fungsi tubuh yang lain pun akan sehat dan aktivitas sehari-hari akan lancar.

Berikut Rekomendasi makanan yang dapat menyehatkan jantung.

1. Ikan

Ikan.Salmon dan ikan tuna adalah suatu makanan yang ramah jantung karena memiliki kandungan Omega 3 yang baik bagi kesehatan jantung.

Omega 3 termasuk jenis asam lemak tak jenuh yang mampu meredakan peradangan, termasuk pada pembuluh darah sekitar jantung.

lebih dari itu, omega 3 dapat membantu mengurangi kadar trigliserida, tekanan darah, pembekuan darah, dan menormalkan detak jantung yang tidak teratur.

2. Kacang almond

Kandungan yang terdapat pada almond yaitu lemak tak jenuh, serat, omega 3, vitamin E, sterol, dan asam amino L-arginin. bisa dikonsumsi sebagai camilan.

Senyawa aktifnya yang ada pada kacang almond mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, meredakan peradangan di pembuluh darah, mengurangi pembekuan darah, menghambat pembentukan dan penumpukan penumpukan plak di arteri, hingga menjaga dinding arteri tetap fleksibel.

3. Yogurt

Konsumsi 2 porsi yogurt per minggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung pada orang dewasa.

Yogurt memiliki rasa yang enak, mengonsumsi secara todak berlebihan, dapat menyehatkan jantung.

4. Kacang-kacangan

kacang tanah, tahu, tempe, bahkan biji kacang kedelai merupakan makanan kaya protein penting untuk penderita penyakit jantung.

kacang-kacangan ini mengandung antioksidan isoflavon yang dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular pada wanita pascamenopause sehingga aman dikonsumsi pasien dengan masalah jantung.

5. Cokelat hitam

didalam comlat hitam memiliki kandungan antioksidan flavonoid yang memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah, berperan sebagai antiinflamasi, mencegah penggumpalan darah, serta dapat memperlancar peredaran darah.

6. Ubi jalar

Ubi jalar dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, karena dalam ubi jalar mengandung vitamin A, serat dan nutrisi.

Untuk nutrisi terbaik, sebaiknya pilih ubi jalar yang berwarna oranye atau ungu.

ubi jalar lebih enak dengan direbus, dipanggang, atau ditambahkan pada sayur. Namun bagi Anda yang memiliki penyakit ginjal, jangan mengonsumsi ubi jalar terlalu banyak karena mengandung oksalat yang cukup tinggi dan dapat mengganggu kesehatan.

Sumber : mantrasukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *