Vaksinnya Laris Dibeli Indonesia, China Justru Beli Vaksin Pfizer Buatan Amerika

banner 400x400

Hajinews.id– Pemerintah Indonesia memilih mendatangkan vaksin Covid-19 bikinan China dengan menggandeng China Sinovac Biotech Ltd. Impor vaksin dari perusahaan farmasi asal China itu masuk ke dalam negeri mencapai 1,2 juta dosis pada 6 Desember 2020. Namun, China justru tidak mengunakan vaksin buatannya sendiri melainkan membeli 100 juta dosis vaksin Covid-19 dari perusahaan Jerman BioNTech, yang dikembangkan bersama perusahaan AS Pfizer Inc. Mengutip Reuters, vaksin tersebut nantinya akan untuk digunakan di China daratan.

Dari dokumen pengajuan bursa Hong Kong, jika disetujui, vaksin akan digunakan tahun depan. Sebanyak 50 juta dosis akan datang di awal. Fosun juga sudah membayar di muka ke BionTech sebesar 250 juta euro. Setengah akan datang di 30 Desember, sedangkan sisanya menunggu persetujuan regulator.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan BioNTech 95% efektif dalam uji klinis sehingga panel ahli secara resmi merekomendasikan agar disahkan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS.

Di China sendiri, vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan lokal yakni unit Sinopharm China National Biotec Group dan CanSino Biologics telah diberikan kepada ratusan ribu orang di bawah otorisasi darurat di China, tetapi mereka belum menerima persetujuan penggunaan publik dari regulator obat mana pun. (Sitha).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *