Gelombang Mualaf di Korea Selatan

influencer mualaf Korea Selatan
influencer mualaf Korea Selatan

Hajinews – Dalam rentan beberapa tahun terakhir gelombang mualaf di Korea Selatan meningkat. Hidayah menjemput tak hanya warga biasa, beberapa influencer pun turut yakin untuk memeluk agama Islam. Mengapa demikian?

Di negeri gingseng tersebut agama islam sangatlah asing. Masyarakat di sana kebanyakan atheis, sebagian orang memeluk agama kristen. Mereka mengenal islam dengan sudut pandang negatif yang terbentuk dari media tak berimbang, misalnya islam teroris, mengekang hak-hak perempuan, dan lain sebagainya.
Rata-rata para mualaf ini tertarik terhadap islam ketika mulai mengenal dekat seorang muslim atau budayanya. Tentu saja stigma yang tersemat selama ini dan mereka yakini ternyata sangat jauh berbeda dari kenyataannya.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kepribadian seorang muslim di mata orang Korea dinilai mengagumkan, pada umumnya masyarakat sana memiliki kecenderungan sikap yang acuh terhadap satu sama lain. Sedangkan orang muslim justru menunjukan kebaikan dan keramahan mereka tanpa perlu alasan. Tentu bagi kita itu adalah hal yang biasa. Namun bagi masyarakat Korea itu adalah sesuatu yang cukup asing.

Gaya Hidup dan Tuntutan di Korea Selatan

Wilayah Korea Selatan mungkin tak sebesar Indonesia, persaingan begitu terasa di berbagai kalangan. Hal ini digambarkan sedekat mungkin dalam salah satu film berjudul Parasite atau drama Sky Castel. Pendidikan, karir, dan kehidupan sosial di sana begitu keras juga ketat banyak diungkap, bahkan dibahas oleh beberapa youtuber.

Tak heran jika banyak orang yang begitu merasa frustasi dengan beban hidup mereka, ada juga yang sukses namun tidak bahagia. Depresi hampir menjadi tren penyakit yang merata dialami terutama anak muda, hingga memicu tindakan-tindakan di luar batas. Makanya kehadiran islam di tengah-tengah kondisi tersebut begitu berpengaruh.

Rata-rata dari pemeluk islam baru, mereka memili latar kisah yang sama, seperti depresi, namun ada juga yang menemukan indahnya islam saat berkarir. Yang pasti Islam adalah gama yang rahmatan lil alamin.

Mualaf yang beruntung itu salah satunya, Madina Su, berprofesi sebagai pegawai kantoran biasa, bersyahadat awal tahun 2020 lalu. Kemudian Youtuber Ujung Oppa atau Hwang Jong yang bersahadat pada April 2019. Serta influencer Daud Kim, bersyahadat pada September 2019. Tidak lupa yang paling terkenal di Indonesia selebgram sekaligus model Ayana Moon, ia ternyata sudah bersyahadat sejak 8 tahun.

Dan masih banyak lagi mualaf dari Korea Selatan lainnya, masing-masing dari mereka juga sangat menginspirasi baik di Korea maupun Indonesia. -Ingeu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *