5 Obat Alami Hilangkan Sakit Kepala dengan Cepat

banner 400x400

Hajinews.idSakit kepala adalah kondisi umum yang dihadapi banyak orang setiap hari. Mulai dari tidak nyaman hingga benar-benar tak tertahankan, sakit kepala dapat mengganggu kehidupan Anda sehari-hari.

Sebelum mengkonsumsi obat pereda sakit kepala, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alami yang dapat mengatasi sakit kepala. Berikut 5 pengobatan alami yang efektif untuk menghilangkan sakit kepala yang dilansir dari healthline pada Sabtu (26/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

1. Minum Air

Penelitian telah menunjukkan bahwa dehidrasi kronis adalah penyebab umum sakit kepala tegang dan migrain. Untungnya, air minum telah terbukti meredakan gejala sakit kepala pada kebanyakan orang yang mengalami dehidrasi dalam waktu 30 menit hingga tiga jam. Terlebih lagi, dehidrasi dapat mengganggu konsentrasi dan menyebabkan lekas marah, membuat gejala Anda tampak lebih buruk.

Untuk membantu menghindari sakit kepala dehidrasi, fokuslah pada minum cukup air sepanjang hari dan makan makanan kaya air.

2. Ambil Magnesium

Bukti menunjukkan bahwa kekurangan magnesium lebih sering terjadi pada orang yang sering mengalami sakit kepala migrain, dibandingkan dengan mereka yang tidak. Menariknya, magnesium juga telah terbukti menjadi obat yang aman dan efektif untuk sakit kepala . Penelitian telah menunjukkan bahwa pengobatan dengan 600 mg magnesium sitrat oral per hari membantu mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan sakit kepala migrain.

Namun, mengonsumsi suplemen magnesium dapat menyebabkan efek samping pencernaan seperti diare pada beberapa orang.Jadi sebaiknya mulai dengan dosis yang lebih kecil untuk mengobati gejala sakit kepala .

3. Batasi Alkohol

Meskipun minum minuman beralkohol mungkin tidak menyebabkan sakit kepala pada kebanyakan orang. Akan tetapi, penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol dapat memicu migrain pada sekitar sepertiga dari mereka yang sering mengalami sakit kepala . Alkohol juga telah terbukti menyebabkan ketegangan dan sakit kepala cluster pada banyak orang.

4. Dapatkan Tidur yang Cukup.

Satu penelitian membandingkan frekuensi dan keparahan sakit kepala pada mereka yang tidur kurang dari enam jam per malam dan mereka yang tidur lebih lama. Ditemukan bahwa mereka yang kurang tidur mengalami sakit kepala yang lebih sering dan parah. Namun, terlalu banyak tidur juga terbukti memicu sakit kepala, membuat jumlah istirahat yang tepat penting bagi mereka yang mencari pencegahan sakit kepala alami . Untuk mendapatkan manfaat maksimal, tidur lah tujuh hingga sembilan jam per malam.

5. Hindari Makanan Tinggi Histamin.

Histamin adalah bahan kimia yang ditemukan secara alami di dalam tubuh yang berperan dalam sistem kekebalan, pencernaan, dan saraf. Ini juga ditemukan dalam makanan tertentu seperti keju tua, makanan fermentasi, bir, anggur, ikan asap dan daging yang diawetkan. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi histamin dapat menyebabkan migrain pada mereka yang sensitif terhadapnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *