Innalilahi PAN Kehilangan Kader Terbaiknya

banner 400x400

Hajinews – Kabar duka datang dari Partai Amanat Nasional, mereka telah kehilangan kader terbaiknya Dr H Ali Taher Parasong SH MH yang tutup usia di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta, Ahad (3/1/2021). Kepergian politisi yang terkenal kritis itu disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Ali Taher wafat pada pukul 14:00 WIB setelah beberapa hari dirawat di RS karena sakit. Anggota Badan Legislasi DPR itu diduga terinfeksi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Beliau masuk RS pada 27 Desember 2020, dugaan awalnya beliau terinfeksi virus Covid-19,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, kepada wartawan di Jakarta, Ahad.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melalui pernyataan tertulis mengatakan
Ali Taher adalah orang baik. Seorang Pejuang Islam yang teguh dalam pendirian membela umat.

“Doa kami semua untuk saudaraku Ali Taher semoga Husnul Khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” kata Zulkifli Hasan.

Politisi kawakan PAN ini masuk ke DPR RI mewakili daerah pemilihan (dapil) Banten III. Di Legislatif dia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi VIII pada 2016 hingga 2019.

Selain di parpol, pria kelahiran Flores NTT ini juga banyak aktif di Muhammadiyah. Di ormas Islam terbesar ini Ali pernah menjabat Penasehat Majelis Ekonomi. Pada Tahun: 2010 – 2015 menjadi Anggota Majelis Hikmah. Tahun 2005 – 2010, sebagai Wakil Ketua PW Muhammadiyah Banten.

Ali Taner Parasong juga pernah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai anggota Komisi Hukum dan Perpu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *