Pengajian MTP IPHI Sumut Kembali Dibuka

Pengajian MTP IPHI Sumut Kembali Dibuka
banner 400x400

Medan, Hajinews.id,- Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Sumatera Utara kembali memulai pengajian rutin dalam rangka menimba ilmu walau situasi pandemi. Mereka pun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pengajian di awal tahun ini dilakukan di  Kantor IPHI Sumatera Utara Jalan Nibung Raya Medan pada Sabtu (9/1/2021). Selaku pembicara adalah Ustadz Drs.H. Syahminan Hasibuan Sekretaris Biro Dakwah dan Bimbingan Haji/Umrah IPHI Sumatera Utara, dengan tema “Muhasabah Diri dan Peningkatan Kualitas Ibadah”.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ustadz Syahminan menyampaikan betapa berharganya waktu yang tersisa ini, maka haruslah diisi dengan hal-hal  yang bermanfaat dan bernilai ibadah seperti memperbanyak amalan Sunnah, harus selalu membaca Al-Qur’an. Adapun  amalan hariannya ,  hendaklah setiap hari kita membaca Surah Yaasin , Ar-Rahma ,Al-Muluk, An-Naba’ dan Al-Waqi’ah.

“Ibadah kita harus ikhlas, bagus, banyak dan janganlah kita batalkan amal amal baik kita  itu dengan menzholimi orang, memfitnah orang lain dan sebagainya,” katanya.

Ditambahkan bahwa muhasabah diri sendiri ( mengkaji diri ) tentang  apa apa  saja yang telah kita perbuat selama ini  dan setelah itu, kita memohon kepada Allah dan berjanji untuk menjadi orang  yang lebih baik lagi kedepannya dan masa yang akan datang.

Dalam pengajian tetap ada Kegiatan Muslimahpreuner MTP IPHI SUMUT dengan membeli produknya (Ayum/*).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *