Alhamdulillah, Madinah jadi Kota Tersehat di Dunia Versi WHO

banner 400x400

Hajinews.id – Setelah melakukan kunjungan ke Kota Madinah di Arab Saudi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya menetapkan Madinah sebagai kota tersehat di dunia.

Kota Madinah menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta penduduk, yang dinobatkan sebagai kota sehat milik oleh WHO. Akreditasi itu diperoleh setelah tim dari WHO melakukan kunjungan, dan menyebut kota tersebut memenuhi semua standar global yang diperlukan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosialnya, serta memperluas sumber daya komunitas, yang memungkinkan penduduknya saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” kata WHO, dilansir di Arab News, Minggu, 24 Januari 2021.

Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan membantu mempersiapkan akreditasi WHO. Dilansir reqnews, program terpadu yang dijalankan di kota ini untuk akreditasi WHO meliputi kemitraan strategis dengan Universitas Taibah. Kerja sama dilakukan guna mencatat persyaratan pemerintah pada sebuah platform elektronik untuk membantu tinjauan WHO.

WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi kota nasional lainnya yang berminat mengikuti program kota sehat.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *