Jimly Asshiddiqie: Semoga COVID-19 Tak Berakhir dengan Perang Dunia

banner 400x400

Jakarta, hajinews.id – Krisis ekonomi global yang disebabkan oleh virus corona, memicu konflik regional yang terjadi di seluruh dunia sehingga dikhawatirkan dapat memicu ‘perang besar-besaran’ atau bahkan perang dunia ketiga, itulah pesan yang disampaikan oleh Komandan Militer Senior Inggris Jenderal Sir Nick Carter dilansir Metro.co.uk.

Senada dengan sang Jendral, Ketum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie juga mengingatkan soal bahaya pandemi corona dan dampak yang disebabkan COVID-19.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Kita akan melampaui masa sulit sesudah COVID-19 ini, kita berdoa mudah-mudahan tidak berakhir dengan perang dunia baik perang ekonomi apalagi perang politik dan perang militer dengan menggunakan teknologi nuklir,” kata Jimly secara virtual, pada Minggu (14/2).

Jimly juga mengatakan seluruh ormas keagamaan, termasuk MATAKIN untuk bersama-sama bersatu menghadapi ekonomi pasar bebas dan politik pasar bebas.

“Supaya membangun satu front bersama menghadapi gelombang meningkatnya ekonomi pasar bebas dan politik pasar bebas yang mendorong umat manusia hanya menggantungkan diri kepada pertimbangan yang sarat benda,” jelas Jimly.

Selain itu, Jimly berharap agar di tahun yang baru Indonesia diberikan kesejahteraan dan kebahagiaan selalu.

“Mudah-mudahan kita dapat memberi contoh tentang peradaban kemanusiaan di masa depan yang sangat membutuhkan peranan agama untuk kedamaian hidup kemanusiaan secara bersama-sama,” tutup dia.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar