Hikmah Siang : 4 Tanda Doa Dikabulkan Allah

mendoakan non muslim
banner 400x400

Hajinews.id – Berdoa merupakan salah satu bentuk ikhtiar atau usaha untuk memohon dan meminta sesuatu kepada Allah.

Dengan berdoa dan meminta kepada Allah atas hidup yang kita jalani maka tidak ada yang tidak mungkin bagi_Nya. Sejatinya Allah memberikan tanda saat doa yang kita panjatkan dikabulkan. Tanda tersebut bisa dicirikan dari sisi mental dan fisik seseorang.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Berikut beberapa tanda doa kita dikabulkan Allah, seperti dikutip dari video yang diunggah kanal YouTube NS Bor Channel pada 12 Maret 2021.

1. Bertambahnya Perasaan Takut Pada Tuhan

Takut kepada Allah adalah sifat orang yang bertaqwa, dan menjadi bukti berimannya seseorang kepada Allah. Bagi yang melaksanakan perintah tersebut maka ketaqwaannya akan bertambah, karena itu ia akan memperoleh kemuliaan dan menuju ke arah kebaikan sebagai tanda doanya dikabulkan. Orang yang takut kepada Allah akan senantiasa mendapat keselamatan dari hal-hal yang tidak ia sukai, diberi kecukupan dan akhir yang bagus.

2. Bertambah Semangat Ibadah

Manusia yang menjalankan ibadah dengan baik berarti ia paham hakikat hidupnya di dunia. Manusia hendaknya meyakini bahwa apapun yang didapatkan manusia adalah kehendak Allah. Tentunya dengan doa yang selalu mengikuti cara yang diajarkan oleh Al-Quran dan Al-Hadits. Ibadah adalah jembatan penghubung antara Allah dengan umatnya untuk mendapat kasih sayang dan magfiroh dari Allah. Semakin kokoh jembatan itu, maka semakin melimpah rahmat, ampunan dan kasih sayang Allah kepadanya. Sehinga sudah seharusnya semangat ibadah dipupuk dan dipelihara.

3. Yakin Doanya Akan Dikabulkan

Tanda doa yang dikabulkan yang terakhir adalah harus yakin bahwa hajat kita akan terwujud. Hal terpenting dalam berdoa adalah keyakinan. Keyakinan akan menumbuhkan kekuatan tersendiri bagi orang yang berdoa. Saat Anda merasa doa telah dikabulkan, hati kecil kita akan meyakini hal tersebut. Keyakinan yang kuat tertanam dalam hati akan melahirkan sugesti dan dorongan yang kuat pula. Fokus dalam memohon adalah hal yang sangat penting.

4. Jiwa Menjadi Tentram

Ketika seseorang berdoa, itu tanda ia sedang menghubungkan dirinya dengan Allah. Jika doa kita diterima, isyarat yang muncul biasanya adalah ketentraman hati pada diri umat yang berdoa tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *