Innalilahi, Umat Islam Telah Kehilangan, Ulama Ahli Tafsir Meninggal Dunia

Telah meninggal dunia ulama dan guru kita: Syekh Muhammad ‘Ali al-Sabuni, seorang mufassir yang sangat luas ilmu pengetahuannya. Beliau adalah pelita umat, rujukan para ulama. Karya tulisnya cukup banyak, beliau telah mengarang 57 kitab dan tampil di lebih dari 600 halaqah televisi. Karya tulisnya yang paling terkenal adalah : “Shafwatut Tafasir” & Tafsir Ayatul Ahkam “Rawa‘i al-Bayan.”

Syekh Muhammad ‘Ali al-Sabuni lahir di Aleppo Syria tahun 1930. Berasal dari keluarga ulama, ayahnya juga seorang ulama yang disegani di Syria bernama Syekh Jamil Al-Sabuni. Menghafal alquran di saat masih muda, dan menuntut ilmu kepada ulama-ulama besar sehingga menguasai semua ilmu bahasa Arab, ilmu fiqih dan ushul.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Kemarin, beliau menghembuskan nafas terakhir tepat pada hari Jumat yang penuh berkah di Turki, dalam usia 91 tahun. Kini, sosok ulama kebanggaan umat ini telah pergi meninggalkan kita semua. Namun amalannya, ilmunya, jasa-jasanya, keteladanannya dan karya-karyanya akan terus mengalir dan bermanfaat sepanjang masa.

Semoga Allah angkat derajat beliau ditengah orang-orang yang mulia di sisi Allah dan bersanding bersama orang-orang mukmin yang shiddiq di Jannah-Nya. Aamiin.

*Brother Ichal Aydoğan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar