Menakjubkan! 5 Manfaat Tidur Menggunakan Kaus Kaki

banner 400x400

Hajinews.id – Sejumlah orang mungkin sudah terbiasa tidur dengan kaus kaki. Meskipun tujuan utamanya adalah menjaga kaki tetap hangat dan nyaman semalam tidur malam.

Tapi, tidur malam pakai kaus kaki juga bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda. Berikut ini dilansir dari Bright Side, 5 manfaat tidur malam menggunakan kaus kaki yang harus dipertimbangkan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

1. Tidur lebih cepat dan nyenyak

Penelitian menunjukkan bahwa pakai kaus kaki di malam hari akan membantu Anda tidur lebih cepat, karena kaki terasa hangat. Ketika kaki Anda terasa hangat, hal ini akan mengirimkan pesan ke otak untuk menurunkan suhu tubuh. Pada gilirannya, proses ini akan memberi sinyal pada tubuh bahwa sudah waktunya untuk tidur.

2. Mencegah penyakit raynaud

Penyakit raynaud terjadi ketika darah tidak bisa bersirkulasi dengan baik. Kondisi ini bisa disebabkan oleh faktor seperti stres atau suhu dingin. Serangan tersebut menyebabkan mati rasa di tubuh atau nyeri mendadak dan kram. Sehingga, pakai kaus kaki bisa membantu mencegah serangan Raynaud dengan mengatur suhu internal tubuh dan menjaga kaki Anda tetap terlindungi.

3. Tubuh lebih sehat

Karena tidur pakai kaus kaki membantu menurunkan suhu tubuh dan sirkulasi darah lebih baik, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk tidur nyenyak. Sehingga, jam istirahat Anda akan lebih banyak dan lebih baik. Pada akhirnya, hal ini akan berdampak pada kesehatan lebih baik, kebahagiaan dan energi tubuh yang lebih baik sepanjang hari.

4. Mengatasi kaki kering

Tidur pakai kaus kaki juga membantu mengatasi masalah kaki kering atau tumir pecah-pecah. Karena, kaus kaki membantu melembapkannya. Jangan lupa, oleskan minyak tubuh atau lotion pelembap ke kaki sebelum tidur dan memakai kaus kaki. Anda juga bisa menggunakan metode ini pada tangan.

5. Mencegah hot falsh atau semburan panas

Hot flash biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, karena kontrol suhu tidak bisa diatur. Tapi, pakai kaus kaki hangat di malam hari bisa membantu mencegah kondisi ini, terutama pada wanita menopause. Karena, suhu inti tubuh diturunkan dengan meningkatkan sirkulasi darah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *