Keren! Anies Hadiahkan Topi Gubernurnya ke Bocah Pengamen, Netizen: Memang Pak Anies Pemimpin Terbaik

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menuai apresiasi dari masyarakat luas usai mengunggah sejumlah potret kebersamaan dirinya dengan dua bocah pengamen yang bertugas menghibur pengunjung di rumah makan Sate Blora Cirebon di Rawamangun Jakarta.

“Suaranya lepas. Lantang. Penuh percaya diri. Anak ini menyanyi bersama ayahnya. Ayahnya main gitar. Mereka duet: ayah dan anak. Pak Djufri dan anaknya Saddam Zakhir kelas 5, di SD Cipinang Besar Selatan 3. Di sekolahnya dia juara kelas,” ujar Anies mengawali unggahannya di jejaring sosial medianya, seperti dikutip redaksi hajinews.id pada Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

“Mereka lantunkan lagu-lagu bergantian: lagu indonesia, lagu barat dan lagu daerah. Tanpa partitur. Tanpa naskah. Mereka hapal syair semua lagu-lagu itu,” sambung Anies.

Dituturkannya lebih lanjut, selesai makan, dirinya mengajak mereka bergabung duduk bersama.

“Alhamdulillah, sudah 4 tahun Pak, pemilik sate ini mengijinkan saya main, nyanyi disini. Saya diberi tempat dan makan,” jawabnya saat ditanya soal kegiatan ngamen disini.

Saat ditanya, mata pelajaran apa yg disukai, dia jawab dengan tangkas mereka menjawab “Bahasa Indonesia”.

Untuk diketahui, selama masa pandemi ini, Saddam ikut ayahnya. Berdua mereka alirkan syair dalam alunan irama yang indah dan merdu. Menurut Anies, inilah sebuah arti kolaborasi. Dimana sang pemilik warung sate berbaik hati membuka tempatnya jadi sumber rejeki juga bagi para pengamen.

“Dia tidak menarik biaya. Dia menuai rasa syukur sang pengamen, yang insyaAllah berbuah keberkahan bagi usahanya,” tutur Anies.

“Dan saya berikan topi yg biasa saya pakai buat kenang-kenangan baginya. Dia senyum lebar dengan topi yg agak kegedean itu dipakainya,” sambung Anies.

Dari momen ini, Anies kembali menyaksikan perjalanan seorang seorang ayah sedang mendidik tanguhkan anaknya. Dia sedang menguat kokohkan percaya diri anaknya dan membiasakan ulet pada anaknya.

Dia tumbuhkan untuk menghayati dan mumpuni dalam seni pertunjukan, sambil tetap menjaga prestasi akademiknya, dan membiasakan hidup tangguh.

“Sebuah kombinasi pendidikan yang ampuh. InsyaAllah dengan akhlaq yang mulia, kelak dia akan jadi pembawa bangga bagi ibunya, ayahnya dan keluarganya,” pungkas Anies.

Hingga berita ini diturunkan unggahan Anies tersebut telah menuai banjir pujian dari para warganet.

“Mantap good benerrr, makin dekat dengan segala golongan,,anda pantas memimpin Indonesia,” sebut Munir Fna.

“Memang pak Anies terbaik untuk Indonesia…,” tutur Yetti.

“Pak Anies memang keren ! Selalu memotivasi warga D K I Jakarta !,” kata Subandrio.

“Lebih baik ngamen menjual jasa suara kepada orang Dari pada Jadi GARONG BERDASI NGEMBAT UANGNYA RAKYAT..,” papar Umi Naya.

“Bisa berfoto bersama salah satu putra terbaik bangsa adalah sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi bisa dapat kenang-kenangan topi spesial, presiden ditahun 2024..,” imbuh Efendi.

“Pasti senang banget Saddam sambil nyanyi pake topi dari Pak Anis,” ujar Sri Wahyuni.

“Natural,..dan sudah seharusnya pemimpin seperti ini..,” tandas Bek

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *