Usai Divaksin, Jamaah Haji Berharap Ibadah Haji Dilaksanakan Tahun Ini

banner 400x400

Hajinews.id – Pelaksanaan ibadah haji Sebentar lagi,  salah satu syarat untuk melaksanakan ibadah haji di tengah pandemi covid adalah calon jamaah sudah menjalani vaksinasi. M. Yusuf (65) warga Arung Dalam, Bangka Tengah yang merupakan calon jemaah haji berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini bisa dilaksanakan mengingat banyak calon jamaah haji Indonesia yang sudah melakukan vaksinasi.

“Alhamdulilah kita sudah divaksin dan tidak merasakan gejala apapun,” kata Yusuf, dikutip dari Bangkapos.com, Kamis (22/4/2021).

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini pemeritah lebih jelas memberikan keputusan pelaksanaan ibadah haji.

“Kita sangat berharap tahun ini pemerintah bisa memberikan keputusan yang jelas kepada kita jemaah haji dan kita sangat berharap tahun ini bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, ia bersama istrinya mendapat kuota berangkat haji pada tahun 2020 lalu, namun mengingat kondisi pandemi jadwal yang telah ditentukan pun harus diundur.

“Kalau jarak dari daftar sudah 10 tahun yang lalu, dan kita sangat berharap tahun ini bisa terlaksana dan kondisi pandemi ini berakhir. Dan semoga sampai hari H berangkat nanti kita sehat selalu,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Koba, dr Syamsul mengatakan sejauh ini pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihaknya berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah sejauh ini untuk Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) belum ada, paling hanya gejala ringan, seperti pegal-pegal, gatal dan lainnya,”ungkap dr Syamsul.

Ia menambahkan, untuk dosis vaksin yang diberikan kepada guru dan calon jamaah ini masih jenis sama, yakni Sinovac.

“Untuk antusias yang ikut vaksin hari ini pun banyak, dan kita berharap vaksinasi ini bisa diberikan kepada semua masyarakat,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *