Telak! Hilmi: Jangan Nyinyir Soal Donasi Kapal Selam, Pemerintah Harusnya Malu Jika Tidak Bisa Beli

Aktivis dakwah, Hilmi Firdausi. /Twitter @Hilmi28

Hajinews — Aktivis dakwah, Hilmi Firdausi menanggapi soal ajakan berdonasi atau penggalangan dana yang dilakukan Ustaz Abdul Somad untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang telah karam beberapa hari lalu.

Ajakan Ustaz Abdul Somad itu sempat ramai menjadi perbincangan di dunia maya, termasuk juga ajakan donasi itu diinisiasi bersama dengan Masjid Jogokariyan.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Hilmi Firdausi menanggapi ramainya komentar di dunia maya itu dengan membuat cuitan melalui akun Twitter pribadinya @Hilmi28, Selasa (27/4/2021).

Dikatakan Hilmi, jangan “nyinyir” atas ajakan berdonasi untuk kapal selam pengganti yang diinisiasi oleh Masjid Jogokariyan dan di endorse oleh Ustaz Abdul Somad.

“Jgn nyinyir dgn patungan Kapal selam yg diinisiasi tmn2 kami di Masjid Jogokariyan & diendorse jg oleh UAS,” kata Hilmi Firdausi, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Selasa (27/4)

Lebih lanjut, ia pun mengatakan seharusnya Indonesia bangga memiliki rakyat yang sangat peduli dengan negerinya, meski berapapun hasilnya nanti.

Hilmi juga menyebut dengan adanya donasi ini harusnya pemerintah malu jika tidak bisa membeli kapal selam yang baru dengan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

“Berapapun hasilnya, sehrsnya Indonesia bangga memiliki rakyat yg sgt peduli dgn hankam negerinya sekaligus jg pemerintah hrsnya malu jk tdk bs membeli yg baru dgn APBN (emoji hati)ID,” kata Hilmi Firdausi.

 

Cuitan Hilmi Firdausy.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad sebelumnya telah mengajak seluruh masyarakat untuk berdonasi, bersama menggalang dana demi membeli kapal selam baru untuk Indonesia, menggantikan kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah karam.

Ajakan itu disampaikan Ustaz Abdul Somad melalui akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, pada Senin, 26 April 2021.

“Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani ‘Eternal Patrol’, mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya,” tulis Ustaz Abdul Somad.

Pada unggahan di Instagramnya itu, Ustaz Abdul Somad mengungkapkan bahwa donasi atau penggalangan dana itu dilakukannya bersama dengan Masjid Jogokariyan.

“Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402,” ujar Ustaz Abdul Somad.(ingeu/dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *